Kader PKS Yohanes Wempi:Andre Rosiade Bisa Kalahkan Mahyeldi di Pilgub Sumbar 2024 - 24 Inews

Breaking

Jumat, 15 April 2022

Kader PKS Yohanes Wempi:Andre Rosiade Bisa Kalahkan Mahyeldi di Pilgub Sumbar 2024

 



24INEWS.COM-Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024 sudah mulai dihangatkan dengan bakal majunya sejumlah calon yang akan melawan incumbent Mahyeldi. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI digadang-gadang bisa menjadi lawan tangguh untuk mengalahkan Mahyeldi.


Bahkan, kader PKS sendiri menilai, gebrakan Andre Rosiade memang menjadi nilai tersendiri untuk memenangi Pilgub langsung kelima sepanjang sejarah Sumbar ini. Bagindo Yohanes Wempi dalam nama pena Labai Korok Piaman, dalam tulisan yang berjudul “Gubernur Sumbar 2024, Semua Kader Partai Berpeluang Menang” yang disebarkannya sepanjang Jumat (15/4) menulis, Andre Rosiade bisa mengalahkan Mahyeldi yang juga Ketua DPW PKS Sumbar.


“Andre Rosiade, kader Partai Gerindra sudah digadang-gadangkan maju jadi calon Gubernur Sumbar. Tidak tanggung-tanggung peluang tokoh HIPMI ini sudah diputuskan melalu rapat kordinasi daerah (Rakorda) DPD Partai Gerindra Sumatera Barat menjadi Gubernur Sumbar,” tulis anggota DPRD Padangpariaman dari Fraksi PKS 2009-2014 ini.


Menurut Yohanes, keputusan Rakorda bulan lalu tersebut adalah Prabowo sebagai calon Presiden RI dan Andre Rosiade menjadi calon Gubernur Sumbar. Analisa politik Yohanes, jika Prabowo kalah menjadi calon Presiden RI, dan tidak masuk lagi dalam koalisi pemerintahan maka Andre Rosiade untuk menjaga wibawa Partai Gerindra di Sumbar harus maju manjadi calon Gubernur Sumbar.


“Namun jika Prabowo menang jadi Presiden dan Partai Gerindra masuk lagi dalam koalisi kekukuasaan maka kami yakinkan bahwa Andre Rosiade tidak mau maju jadi calon Gubernur Sumbar. Karena nikmat berada di kekuasaan itu lebih nyaman dari pada berjudi jadi Kepala Daerah melawan seniornya,” tulis ketua PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Kota Padang ini.


Kata Yohanes, peluang Andre Rosiade menang menjadi calon Gubernur Sumbar sudah nampak pada momen-monen tahun 2024 ini. Di mana hasil survei “alam gaib” awal tahun 2022 ini penulis menyampaikan bahwa telah memposisikan elektabilitas anggota DPR RI itu mencapai 27,59%.


“Sedangkan Gubernur Sumbar Mahyeldi elektabilitas kecil cuma 30,21 persen. Dengan memakai standar error sampel survei 5 persen, maka kesimpulan jika diadakan Pilkada saat ini dipastikan saudara Andre Rosiade yang pernah satu warna dahulu dengan Mahyeldi bisa mengalahkan Gubernur Sumbar sekarang,” tegasnya.


Secara umum, Yohanes menilai Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 semua kader partai berpeluang menjadi Gubernur Sumatera Barat. Apalagi kader partai yang memiliki potensi lebih dan cadangan logistik (uang, SDM) besar maka dipastikan akan didorong menjadi sosok yang akan maju jadi Kepala Daerah untuk menyelamatkan partainya. Baik itu PPP dengan Audy Joinaldi, atau PDI P dengan Sutan Riska, Bupati Dharmasraya dua periode. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari