Ketua Karang Taruna Padang Yaldi Chaniago Safari Ramadhan ke II di Musholla Nurul Hikmah - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 23 April 2022

Ketua Karang Taruna Padang Yaldi Chaniago Safari Ramadhan ke II di Musholla Nurul Hikmah

 



24INEWS.COM- Generasi muda adalah aset penting selaku calon pemimpin di masa datang. Mereka harus diberikan perhatian ekstra serta penguatan pembekalan sehingga menjadi berkualitas. Masa depan bangsa ditentukan oleh para generasi muda, karena generasi muda adalah ujung tombak kemajuan dan pembangunan bangsa. Generasi muda dengan fisiknya yang kuat, pengetahuan yang inovatif, serta kreativitas yang tinggi disebut sebagai aktor pembangunan. Baik buruknya suatu Negara dapat dinilai dari kualitas pemudanya.


Peranan Generasi muda sebagai Agen Perubahan, sebagai Agen Pembangunan, sebagai Agen Pembaruan maka kita tentu berharap kepada generasi muda di Kota Padang menjadi generasi yang kuat selaku calon pemimpin dan yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini ke depan. Untuk itu kepada semua pihak khususnya para orang tua wajib membimbing dan membekali anak-anaknya sehingga mereka sukses nantinya di dunia maupun di akhirat kelak.


Hal ini disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Caniago sewaktu memimpin kunjungan Safari Ramadan Karang Taruna Kota Padang  di Musholla Nurul Hikmah Kampung Guci Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji, Jum'at (22/4/2022).


"Orang tua adalah pilar dan penanggung jawab maka wajib bagi orang tua membekali dan menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus kepada kegiatan yang negatif dan tak kalah penting adalah komunikasi yang baik antara orang tua dengan anak, apabila itu kita lakukan para anak-anak kita akan menjadi generasi yang kuat. Kuat fisik, iman dan ilmu pengetahuan tentunya," tambah Yaldi Canaiago mengingatkan.


Lebih lanjut Yaldi Caniago yang pernah mendapat Pin emas bidang kepemudaaan dari Pemko Padang tahun 2021 juga menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang berfungsi sebagai mitra Pemerintah dalam mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial dengan istilah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan juga sebagai salah satu dari Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).


Lebih lanjut Yaldi Caniago menyampaikan beberapa program unggulan untuk generasi muda oleh Pemerintah Kota Padang di bawah Kepemimpinan Bapak Hendri Septa, B.Bus., M.I.B Padang adalah Youth Center dengan tujuan bisa menjadi wadah untuk menampung generasi muda di Kota Padang, khususnya untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya dan Kampung Tematik Mempunyai konsep lebih pada menawarkan masyarakat untuk terlibat proaktif,  akan tetapi juga penciptaan ruang kampung berciri khas yang berkelanjutan oleh masyarakat.


Di akhir kegiatan Safari ini Ketua Karang Taruna Kota Padang juga menyerahkan bantuan hibah melalui Pemko Padang sebesar Rp.10 juta guna membantu pembangunan Mushalla Kampung Guci Ampang. 


Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Ketua Karang Taruna Kota Padang diantaranya Camat Kuranji diwakili oleh Ibuk Lurah Ampang, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji Fadli Islami bersama jajaran dan para pengurus Karang Tarina Kota Padang.(AdF/Yc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari