PMI Padang Gelar Donor Darah di SJS Plaza - 24 Inews

Breaking

Minggu, 03 April 2022

PMI Padang Gelar Donor Darah di SJS Plaza





24INEWS.COM--Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang bekerja sama SJS Plaza kembali menggelar kegiatan donor darah. Bertema "Aksi Sosial Donor Darah Dibulan Ramadhan SJS Plaza ke 7", pada Sabtu (2/4) malam.


Dalam aksi ini para pendonor berkesempatan mendapatkan hadiah utama sepeda motor dan dorprize seperri kulkas, mesin cuci, tv dan beberapa hadiah hiburan lainnya.


Aksi ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, hadir juga Walikota Padang Hendri Septa, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat diwakili Kepala Markas PMI Sumbar dan Ketua PMI Padang Zulhardi Z Latif serta para Relawan PMI Kota Padang.


Zulhardi Z Latif mengatakan, "aksi donor darah ini dimulai dari tanggal 2 April sampai dengan 30 April 2022 mendatang," katanya.


"Ini adalah Ramadhan yang ke -7 dilaksanakannya Donor Darah di SJS Plaza. Dan kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasamanya PMI Kota Padang, UTD dan owner SJS Plaza Bapak Edo," ujar Zulhardi.


Ia menyebut, "untuk para pendonor berkesempatan mendapatkan hadiah utama sepeda motor dan dorprize seperti kulkas, mesin cuci, tv dan beberapa hadiah hiburan lainnya, yang akan diundi nantinya pada tanggal 30 April," sebut Zulhardi Latif.


Dalam kesempatan ini Zulhardi juga menyampaikan kepada Gubernur Sumbar dan Walikota Padang bahwa pada saat pandemi sangat jarang dan sangat kurangnya pendonor sukarela yang datang ke PMI Kota Padang. 


Zulhardi menargetkan untuk PMI Kota Padang minimal harus ada pendonor sebanyak 150 orang dalam satu hari. "Ini yang harus diusahakan oleh PMI Kota Padang semaksimal mungkin, bagaimana membantu masyarakat yang membutuhkan Donor Darah atau transfusi darah di rumah sakit- rumah sakit yang ada di Kota Padang," ujarnya.


Zulhardi juga menyampaikan bahwa dua tahun terakhir ini, semenjak tahun 2020 -2022 ini. Selama ini, sebelum tahun 2020 Gubernur Sumatera Barat waktu dulunya menjadi Walikota Padang selalu memberikan bonus kepada pendonor darah 130 kali untuk umroh sebanyak 5 orang.


"Dan sekarang tentu harapan kita kepada walikota Padang yang hadir pada kesempatan ini ndaknya juga untuk tahun berikutnya juga di umrohkan bagi pendonor 130 kali sebanyak 5 orang. Sehingga bisa memotivasi pendonor-pendonor untuk melakukan Donor Darah," harapannya.


Ia juga meminta kepada Walikota Padang dan Gubernur Sumatera Barat untuk pendonor 130 kali untuk bisa diberangkatkan umroh. Kalau bisa lima dari Gubernur Sumatera Barat dan lima dari Wako Padang.


"Dimana sama-sama diketahui, bahwasanya pada kesempatan ini, pendonor-pendonor sukarela yang 100 kali, diberikan pin emas oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi dan yang 130 kali adalah umroh. Mudah-mudahan permintaan kita ini, bisa dikabulkan oleh Walikota dan Gubernur Provinsi Sumatera Barat," ungkapnya.


Terakhir Zulhardi juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Edo atas partisipasinya yang telah memberikan tempat selama bulan Suci Ramadhan di SJS ini untuk berdonor darah dan juga mencarikan sponsor-sponsor untuk pendonor nantinya. Serta kepada sponsor-sponsor yang telah membantu memeriahkan kegiatan ini.


Dalam kesempatan ini Zulhardi juga tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H bagi umat Islam yang melaksanakan puasa serta juga mengajak masyarakat Kota Padang untuk melakukan Donor Darah di SJS Plaza. Badan sehat, pahala berlipat dan doolprez dapat. 


Kepala Markas PMI Sumbar, Hidayatul Irwan menyampaikan apresiasi kepada General Maneger (GM) SJS Plaza yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah ini. Giat dari donor darah ini adalah untuk memenuhi stok darah pada bulan puasa.


"Kegiatan ini bisa memenuhi stok darah dibulan puasa, memang tidak sebanyak seperti hari biasa. Namun kegiatan donor darah di SJS Plaza ini setidaknya dapat memenuhi kebutuhan stok darah di PMI," ucapnya.


Hidayatul mengungkapkan, atas nama PMI Sumbar sangat mendukung ketua PMI Kota Padang yang telah menyampaikan kepada walikota. Agar para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 130 kali dapat difasilitasi umrah oleh bapak walikota.


Kesempatan itu, Walikota Padang Hendri Septa menyampaikan, Aksi Donor Darah ini merupakan kegiatan mulia, yaitu menggalang kebutuhan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.


"Stok di PMI Kota Padang kita dapat informasi sangat kurang. Untuk itu kami selaku walikota mengajak, agar masyarakat yang memenuhi syarat melakukan donor darah, itu mau mendonorkan darahnya," ujar Hendri Septa.


Ayo bantu PMI, ini juga untuk saudara-saudara kita. Pemko Padang siap untuk memberangkatkan umrah bagi pendonor yang sudah melakukannya sebanyak 130 kali," ungkap walikota. (Dori/Arman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari