Presiden Volodymyr Zelensky Mengatakan Ukraina Tidak Akan Menyerahkan Wilayah dan Jika Perlu Siap Melawan Rusia Selama 10 Tahun - 24 Inews

Breaking

Senin, 18 April 2022

Presiden Volodymyr Zelensky Mengatakan Ukraina Tidak Akan Menyerahkan Wilayah dan Jika Perlu Siap Melawan Rusia Selama 10 Tahun

 




24INEWS.COM--Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan Ukraina tidak akan menyerahkan wilayah dan jika perlu siap melawan Rusia selama 10 tahun. Dia juga tampaknya mengakui bahwa konflik saat ini secara efektif dimulai pada 2014, ketika Kiev pertama kali meluncurkan operasi untuk merebut kembali Donbass yang memisahkan diri.


Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Zelensky mengatakan bahwa untuk Ukraina "pertempuran untuk Donbass sangat penting" karena sejumlah alasan, menambahkan bahwa itu dapat mempengaruhi "jalannya seluruh perang." 


Dia menekankan, bagaimanapun, bahwa solusi diplomatik untuk konflik lebih baik.


“Kami tidak dapat menyerahkan wilayah kami, tetapi kami harus menemukan semacam dialog dengan Rusia,” kata Zelensky, seraya menambahkan bahwa pembicaraan tidak akan dilakukan “atas dasar ultimatum Rusia.”


Zelensky mengatakan dialog diperlukan untuk mencegah lebih banyak kematian, meskipun dia mengklaim negaranya “dapat melawan Federasi Rusia selama sepuluh tahun.”


Dia mengatakan pasukan Ukraina di Donbass adalah beberapa dari "militer terbaik" yang dimiliki negara itu.


“Ini adalah pengelompokan besar. Dan Rusia ingin mengepung dan menghancurkan mereka,” terangnya. Dia menambahkan bahwa dia berbicara tentang 44.000 prajurit profesional yang selamat dari perang besar sejak awal 2014.


“Inilah mengapa sangat penting bagi kami untuk melestarikan bagian dari tentara kami,” lanjutnya.


Ditanya oleh presenter CNN apakah Ukraina akan menang dalam konflik tersebut, Zelensky menjawab, "Ya, tentu saja."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari