Ramadhan Berkah,Group Bunga Sumbar Salurkan 325 Paket Zakat Untuk Keluar Kurang Mampu - 24 Inews

Breaking

Kamis, 28 April 2022

Ramadhan Berkah,Group Bunga Sumbar Salurkan 325 Paket Zakat Untuk Keluar Kurang Mampu




24INEWS.COM- Group Bunga Sumbar kembali berbagi berkah bersama keluarga kurang mampu di Kota Padang. Setidaknya, sebanyak 325 paket bantuan berupa zakat dan infak disebar untuk mereka, sehingga bisa tersenyum menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.


"Saya mensupport  penuh kegiatan Baksos Ramadhan 1443 H GBS,  berupa pemberian zakat berupa  THR ( Tanda kasih Hari Raya ) buat keluarga-keluarga kita yang kurang mampu di kota Padang dan sekitarnya," ungkap Hj. Vita Gamawan Fauzi, SH, selaku Pembina Group Bunga Sumbar melalui keterangan tertulis yang diterima media ini, Selasa, 26 April 2022.


Menurut Vita, kegiatan ini merupakan kepedulian Group Bunga Sumbar bagi sesama kaum muslimin yang kurang mampu di daerah ini.


"THR tersebut berasal dari zakat ibu-ibu anggota GBS  yanh disalurkan ke Panitia Baksos Ramadhan GBS 2022. Dengan THR ini diharapkan keluarga-keluarga tersebut akan ikut merasakan kebahagian dlm  menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022  karena sikon ekonomi masyarakat kita yang masih terpuruk, apalagi masih dalam pandemi  Covid 19," ujar Vita Gamawan Fauzi.


Penasehat Group Bunga Sumbar Wiwik Marlis Rahman menegaskan, kepedulian Group Bunga di bulan suci Ramadhan ini dengan membagikan zakat dari ibu-ibu yang ingin menyucikan hartanya dengan membagikan zakat berupa uang masing-masing per-amplopnya Rp300 ribu dengan harapan dapat meringankan beban dari penerima zakat (asnaf 8), sehingga mereka dapat  bergembira di hari yang fitri nanti.


"Kepedulian ini dilaksanakan di 5 kecamatan yang ada di kota Padang. Total amplop yang diserahkan berjumlah 325 amplop yang diserahkan kepada fakir miskin, dhuafa, orang yang muallaf, orang yang berutang, dan lain-lain," ungkapnya.


"Kita berharap dengan bantuan yang diberikan sedikitnya dapat membantu saudara dan dunsanak-dunsanak kami yang kesulitan di dalam menyambut hari lebaran nanti. MINAL AIDIN WALFAIZIN," ujarnya mengakhiri.


Sementara itu, Ketua Group Bunga Sumbar Edha Desri Ayunda mengatakan, pemberian santunan berupa zakat, infak dan sadakah kepada yang berhak menerimanya merupakan salah satu progran Group Bunga Sumbar yang setiap Ramadan dilaksanakan.


"Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita untuk menghadapi Lebaran ini.

Kegiatan tersebut sudah berjalan selama 6 tahun, mudah-mudahan bisa terus berjalan ditahun-tahun mendatang dengan jumlah penerima yang juga semakin bertambah," katanya.


Edha Desri tak lupa menyampaikan terimakasih untuk semua dukungan serta sumbang saran, sehingga kegiatan ini berjalan sesuai harapan.


"Terimakasih kami sampaikan kepada Ibu-ibu bagian sosial dibantu beberapa Ibu-ibu Anggota GBS yang lainnya. Terutama suport Ibu Vita Gamawan Fauzi Pembina GBS - Ibu Wiwik Marlis Penasehat GBS - Ibu Rita Syawir Penasehat GBS, yang selalu memberi arahan serta menyemangati Ibu-ibu disetiap kegiatan sosial yang dilaksanakan berlangsung. Terkhusus terimakasih buat Ketua Pelaksana kegiatan Ibu Rina Edi Geulis dengan segenap Ibu-ibu bagian sosial dan Ibu-ibu panitia yang ditunjuk," ujarnya.


Dikatakan Edha, untuk Ramadan tahun ini penyaluran zakat Group Bunga Sumbar diberikan kepada fakir miskin dan kaum Duafa di kota Padang, di beberapa titik sesuai dengan jumlah paket yang terkumpul.


Ketua Pelaksana Baksos Ramadhan 1443H Rina Edi Geulis menjelaskan, Zakat dan Infak GBS  didistribusikan di 5 kecamatan di wilayah Kota Padang, yaitu Kec.Pauh, KeL Piai Nan XX Kec.Lubek, Kec Padang Barat, Kec Padang Timur dan Kec Koto Tangah.


"Adapun berdasarkan kesepakatan, penyaluran infak, zakat Ramadhan tahun ini diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000/paket. Pendistribusian zakat diberikan pada 25 April  2022," ujarnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari