"Ruas Jalan Muaro Kalaban, Kiliranjao - Batas Riau dan Jambi" Dipastikan Fungsional Tampung Arus Mudik 2022 - 24 Inews

Breaking

Selasa, 19 April 2022

"Ruas Jalan Muaro Kalaban, Kiliranjao - Batas Riau dan Jambi" Dipastikan Fungsional Tampung Arus Mudik 2022



24INEWS.COM - Dalam menyambut arus mudik tahun ini. Kementerian PUPR telah memastikan kesiapan jalan tol dan jalan nasional diwilayah Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. 


Hal tersebut disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat rapat kerja bersama Komisi V DPR RI beberapa waktu lalu.


Untuk menjaga fungsional lintasan dalam menyambut arus mudik tahun 2022 ini, khususnya diwilayah Provinsi Sumatera Barat, upaya kerja keras terus dilakukan oleh BPJN Padang.


Perbaikan-perbaikan badan jalan di ruas Lintas Tengah Sumatera saat ini tengah dilakukan. Salah satunya pada Ruas jalan yang melintasi Kabupaten Sijunjung - Darmasraya - batas Riau dan Jambi, titik-titik ini merupakan bagian ruas jalan nasional yang berada dibawah kewenangan Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksana Jalan Nasional Padang.


Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Padang, Syahputra A Ghani melalui Kasatker PJN Wilayah II Sumbar, yang diwakili oleh PPK 2.2 Nova Herianto memastikan ruas jalan nasional yang melintasi Kabupaten Sijunjung - Batas Riau dan Darmasraya - batas Jambi siap menampung arus mudik tahun ini. Hal tersebut disampaikan PPK 2.2 Nova Herianto pada GoAsianews.com Rabu 13 April 2022.


"Melalui kegiatan preservasi, menjaga fungsional lintasan dalam menyambut arus mudik menjadi ujung tombak kami, ucapnya.


Lebih lanjut Nova menjelaskan, saat ini ada dua paket kegiatan preservasi yang tengah berjalan diwilayah kerja PPK 2.2, yakni preservasi jalan dan jembatan Kiliranjao - batas Jambi, Kiliranjao - batas Riau, dan preservasi jalan dan jembatan Muaro Kalaban - Kiliranjao.


Dan untuk mendukung kelancaran arus mudik 2022 ini, kami dari PPK 2.2 BPJN Padang Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR telah mendirikan posko lebaran diruas ini, dan beberapa alat berat telah distandbykan untuk menjaga fungsional lintasan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti longsor. Dan diposko juga terpampang nomor call center, melalui nomor ini, masyarakat dapat menghubungi kami, dan kami siap membantu kapanpun dibutuhkan", jelas Nova Herianto. (**)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari