Suaidi PPK 2.3 : Pekerjaan Jalan Nasional Padang - Painan - Kambang Ovelay - 24 Inews

Breaking

Selasa, 19 April 2022

Suaidi PPK 2.3 : Pekerjaan Jalan Nasional Padang - Painan - Kambang Ovelay

 



24INEWS.COM - Menyambut arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1443 H maka pengerjaan jalan Padang - Painan - Kambang terus dipacu, kerja profesional rekanan dan ketatnya pengawasan tetap mengutamakan mutu dan kualitas.


Sudah tampak bagus jalan Nasional Padang - Painan - Kambang, hamparan aspal yang bersih tanpa berlobang membuat nyaman para pengendara melintasi. Kerja nyata PPK 2.3 Suaidi terulang lagi di tahun 2022.


Diketahui Suaidi sukses mengemban amanah pengerjaan jalan Nasional Padang - Painan - Kambang tahun 2021 dan sekarang kembali dipercaya dengan kerja keras dan kerja nyata.


Dikutip dari media investigasi online, saat ini kondisi jalan milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Padang 3 dan Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2 sudah terlihat mulus.


Berbekal pengalaman itu, Suaidi bisa bekerja lebih profesional sehingga jalur arus mudik lebaran melewati jalan tersebut berjalan lancar dan nyaman.


Terbukti proyek dikerjakan PT Citra Muda Noer Bersaudara, jalan Padang - Painan - Kambang sudah mencapai target. Fakta proyek bernomor kontrak KU.02.10/KTR.01/PJN.II/PPK-2.3/Sumbar, tanggal 6 Januari 2022, nilai kontrak Rp 25.821.350.000 lalu lintas sudah seperti biasa.


Proyek dengan 360 hari kalender itu sudah bisa dilalui dengan nyaman, "lalu lintas seperti biasa, ini disebabkan pekerjaan kita overlai dengan progres mencapai 72 persen," kata Suaidi.


Ia menjelaskan memang semakin mendekati lebaran intensitas kendaraan meningkat, yang mana pekerjaan yang bukan rutin akan sampai H - 10 dan dilanjutkan setelah lebaran.


"Untuk memperlancar lalu lintas telah didirikan pos semenjak tanggal 5 April 2022, di perempatan Daerah Wisata Pantai Carocok Painan," katanya.


Suaidi menyebut, "jalan nasional dikerjakan oleh PT Citra Muda Noer Bersaudara konsultan PT Guteg Harindo KSO, PT Garis Putih Sejajar, PT Astadipati Duta Harindo sempat mengganggu kelancaran lalin," katanya.


Namun Suaidi tetap mencari solusi walau bekerja ditengah padatnya arus kendaraan, satu tekat Suaidi dan PT Citra Noer Bersaudara bekerja profesional dan menjadikan jalan Padang - Painan - Kambang mulus segera terwujud.


Semua itu mulai dari niat tulus memberikan memberikan yang terbaik untuk jalan nasional Sumbar, dan kerja keras profesional itu berbuah manis.


Suaidi menyadari keterbatasan waktu dan personel melakukan pengawasan terhadap pekerjaan jalan nasional yang dipercaya kepadanya, terutama jalan dan jembatan Padang - Painan - Kambang. 


Namun Suaidi menilai itu bukan menjadi persoalan, sebab ia memanfaatkan media sebagai mitra, sehingga media yang melakukan pengawasan dilapangan bisa membantu pekerjaannya dalam pengawasan. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari