Zulhardi Z Latif,SH.MM Serahkan Bantuan untuk Mushalla Halusunah Amri Akbar - 24 Inews

Breaking

Kamis, 07 April 2022

Zulhardi Z Latif,SH.MM Serahkan Bantuan untuk Mushalla Halusunah Amri Akbar

 



24INEWS.COM--Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif,SH.MM menyerahkan bantuan pembelian mesin ampli toa untuk Mushalla Halusunah Balai Baru RT 02 RW 05 Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Kamis (7/4) sore.


Dalam pertemuan ini, Zulhardi sosok yang dekat dengan masyarakat ini langsung menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Wakil Ketua pengurus Mushalla Halusunah Amri Akbar.


Disini Zulhardi mengatakan seiring berjalannya waktu, fungsi toa sebagai pengeras suara saat ini bukan hanya digunakan untuk azan saja. 


Namun, juga digunakan untuk hal-hal yang lain seperti pengumuman gotong-royong, berita kematian, dan sebagainya. Ini sebetulnya sangat bermanfaat. Baik azan sebagai panggilan orang Islam untuk salat, maupun pengumuman-pengumuman yang disampaikan melalui pengeras suara atau toa di masjid.


"Untuk itu toa di mesjid/mushalla pada saat ini sangatlah penting, baik itu untuk panggilan sholat maupun menyampaikan berita atau pengumuman ke masyarakat. Apalagi di saat sekarang ini, dimana umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa dan juga shalat tarawih," ungkapnya.


Selain itu Zulhardi juga berharap kepada jama'ah Mushalla Halusunah agar selalu memakmurkan  mushalla dan jadikan mushalla ini tempat bermusyawarah, bermufakat untuk pembangunan lingkungan di RW 02.


Selain itu Zulhardi juga meminta kepada ketua RT 02 agar menyiapkan proposal kongsi kematian, guna memberikan bantuan untuk kongsi kematian.


"Tadi kita juga mendengar ketua Rt 02 juga mengusulkan bantuan untuk kongsi kematian. Insyaallah kita juga akan memberikan bantuan untuk kongsi kematian sebanyak 25 juta, untuk itu di mintak kepada pengurus agar segera mungkin menyiapkan proposalnya," ungkap Zulhardi yang juga Ketua PMI Kota Padang


Dalam kesempatan yang sama Amri Akbar selaku Wakil Ketua Pengurus Mushalla Halusunah merasa sangat senang sekali dan ucapkan terimakasih kepada Zulhardi Z Latif, yang telah mendengarkan aspirasi jama'ah serta warga di Rt 02 ini.


"Kami ketua Rt 02 dan pengurus mushalla beserta warga sangat senang sekali dan mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh bapak Zulhardi Z Latif Anggota DPRD Kota Padang. Dimana di saat kami kesusahan dalam mencari dana untuk pembelian ampli toa di mushalla kami. Ia datang dan hadir langsung menyerahkan bantuan kepada kami. Kami sangat bangga sekali dengan sikap dan tindakan beliau. Baru kemarin kita diskusi dengan rekan-rekannya dan Alhamdulillah, hari ini beliau (Zulhardi) langsung berkunjung ke tempat kami. Guna menyerahkan bantuan kepada kami," ungkapnya. (Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari