Gubernur dan Danrem Bersilaturahmi, Sepakat Bersinergi untuk Kemajuan Sumbar - 24 Inews

Breaking

Selasa, 10 Mei 2022

Gubernur dan Danrem Bersilaturahmi, Sepakat Bersinergi untuk Kemajuan Sumbar




24INEWS.COM--Hari pertama masuk kerja pasca cuti Idul Fitri 1443 H, Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama sejumlah Kepala OPD melakukan silaturahmi ke Makorem 032 Wirabraja, Jalan Sudirman No.29 Padang, Senin (9/5/2022).


Dalam suasana yang akrab dan hangat, Gubernur dan rombongan disambut langsung oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto, Kasrem Kolonel Josep Tanada Sidabutar dan Kepala Seksi dilingkungan Korem 032/Wbr.


Gubernur Mahyeldi menyampaikan, sinergitas dan komunikasi adalah modal awal keberhasilan sebuah program. Karena itu, hubungan yang sudah terjalin baik, sinergitas dengan jajaran Korem 032 Wirabraja ini makin ditingkatkan lagi dimasa datang.


"Karena masih dalam suasana Idul Fitri, sengaja kita datang ke tempat Pak Danrem untuk bersilaturahmi dan bersinergi. Saling menguatkan bersama-sama dalam membangun Sumbar," kata Buya Mahyeldi.


Gurbernur menyebutkan bahwa titik berat pembangunan Sumbar kedepan adalah mewujudkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan fokus pada sektor pertanian, dimana anggaran yang dialokasikan dalam APBD untuk pertanian mencapai 10 persen.


Bak gayung bersambut, Danrem Brigjen TNI Purmanto mengatakan ada kesesuaian program unggulan Pemprov Sumbar dengan apa yang kini dijalankan oleh TNI yaitu Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif, yang merupakan wujud nyata dari prajurit Wirabraja profesional, jujur dan produktif.


Implementasi dari program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif ini, kata Brigjen TNI Purmanto adalah aksi nyata para Babinsa di wilayahnya melakukan kegiatan pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.


Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam pertemuan silaturahmi ini didampingi Sekdaprov Hansastri, Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH., Ketua Baznas Sumbar Bukhori, Kadis Kominfo Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang, Asisten III Pemprov Andri Yulika, Asisten II Warda Rusmen, Kepala Kesbangpol Sumbar Jeprinal Arifin, Kadis Sosial Ary Yuswandi, Kadis Pendidikan Barlius dan Kepala Biro Adpim Meifrizon, Kabid SDA dan TTG Dinas PMD Sumbar Vera Irawati, ST.MM. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari