HUT ke-6, KBRC Gelar Halal Bi Halal - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 07 Mei 2022

HUT ke-6, KBRC Gelar Halal Bi Halal

 


24INEWS.COM - Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) menggelar kegiatan halal bi halal, pada Sabtu (7/5/2022) di Aula SMAK Padang.


"Halal bi halal ini bertujuan guna mempererat tali bersilaturahmi semua suku caniago dalam suatu wadah KBRC," kata Ketua Umum Edi Riondo Rajo Basa.


Hadir dalam kegiatan ini KBRC Kalimantan, DKI Jakarta, Jawa Timur, Pekanbaru dan KBRC 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.


Edi Riando ingin kedepannya IKBRC merupakan wadah tempat mempersatu rang caniago dimana pun berada dan dapat memperbaiki perekonomian rang caniagi.


Dikatakan Ketua Pelaksana kegiatan Rafendi, S. Sos yang juga Bendahara DPD NasDem Kota Padang pertemuan terakbar ini selain dihadiri oleh 19 Kabupaten/Kota juga dihadiri oleh KBRC se-Indonesia. Untuk itu, perlunya kita perkokoh rasa dan persatuan untuk kemajuan ranah dan rantau.


"HUT ke-6 dan Halal bi halal ini jadikan momentum syawal saling bersilaturahmi  sesama keluarga besar rang caniago dan saling bersinergi demi kemajuan KBRC dimasa mendatang," sebut Rafendi didampingi Soni Sunarso.


Lanjut Rafendi, dengan adanya pertemuan akbar ini dapat menajdikan wadah saling bertukar fikiran demi kemajuan ranah dan rantau. Apalagi, KBRC ini besar dan tersebar kemana-mana. Tentunya, harapan kita semua ajang ini bisa memperkuat sendi-sendi pembangunan Kampung halaman bagi perantau, khususnya ranah Minang ini, pinta Rafendi penuh harapan.


Sementara itu, Ketua DPD KBRC Kota Padang, Syafridon Rajo Nan Sati mengatakan, Kita sangat apresasi panitia yang begitu bagus mengemas acara dan bisa mengundang banyak perwakilan KBRC.


"Kedepan, dengan adanya pertemuan dan silaturahmi bisa memperkuat rasa kekeluargaan. Disamping itu, bisa memberikan pembangunan dari rantau untuk kampung halaman," harap Syafridon.


Juga dimeriahkan oleh Khairat artis KDI yang juga rang Caniago dalam acara badendang dangdut panggung hiburan. Selain itu, juga turut hadir H. Buya Maigus Nasir Anggota DPRD Sumbar. Kemudian Wali Kota Padang yang diwakili oleh Camat Pauh Dasman. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari