Reses II Tahun 2022 Zulhardi Z Latif Menjemput Aspirasi Masyarakat di Sawah Laiang - 24 Inews

Breaking

Kamis, 12 Mei 2022

Reses II Tahun 2022 Zulhardi Z Latif Menjemput Aspirasi Masyarakat di Sawah Laiang

 




24INEWS.COM-- Masa istirahat sidang (Reses) II tahun 2022, wakil rakyat di DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif turun jemput aspirasi masyarakat konstituennya pada daerah pemilihannya di Sawah Laiang RW 04, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (11/5) malam.


Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif SH,MM dari Fraksi Partai Golkar - PDI Perjuangan Dapil Kecamatan Kuranji - Pauh Kota Padang menjelaskan tentang tujuan dari diadakannya kegiatan reses. Selain itu Ia juga memaparkan tentang aspirasi yang sudah terlaksana di tahun 2021 dan juga di tahun 2022.


"Jadi tujuan reses itu adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihannya. Guna untuk di usulkan di RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah)," ungkapnya.


Lebih lanjut Zulhardi juga menyampaikan  aspirasi yang sudah tersalurkan atau terealisasi pada tahun 2021, yaitu bantuan beasiswa pelajar dan mahasiswa, pembangunan jalan rambat beton di Komplek Kemilau Permata, di Simpang Akhirat Kuranji, di jalan Banda Gadang Kampuang Tangah, jalan RW 1 RT 01 Kelurahan Korong Gadang dan tiga (3) buah plat Duker di Kelurahan Korong Gadang, bantuan masjid dan mushalla, TPQ/TQA, kongsi kematian serta majelis taklim, kelompok ternak dan juga mobiler Kantor KAN Pauh IX Kuranji.


Ia juga menjelaskan aspirasi warga yang akan terealisasi pada tahun 2022. Yaitu bantuan bedah rumah, bantuan sosial, pagar sekolah SD Negeri 48 dan 52, SD Negeri 22 rehab bangunan ruang belajar,  bantuan rumah jaga di SMP Negeri 41, rehab tiga buah pustu di Kecamatan Kuranji dan bantuan modal usaha bagi UMKM.


Sedangkan di Sawah Laiang sendiri kata Zulhardi, Ia sudah menganggarkan bantuan untuk kongsi kematian dan untuk 2023 bantuan untuk mushalla.


Selain itu ia juga menyampaikan program yang akan diusulkan pada tahun 2022/2023 yaitu sama dengan usulan tahun 2021/2022.


Selanjutnya Zulhardi juga mendengarkan aspirasi masyarakat yang hadir guna untuk di usulkan di RKPD. 


Dimana kata Buya nama panggilan sehari-harinya, RKPD merupakan dokumen yang menjadi penerjemahan dari visi, misi dan program kepala daerah yang ditetapkan dalam RPJMD kedalam program dan kegiatan pembangunan tahunan daerah.


Dalam kesempatan ini Zulhardi mencatat ada 7 usulan yang diajukan oleh warga Sawah Laiang:


1. Bantuan dana hibah untuk kongsi kematian yg ada di wilayah Rt 03 Rw 04 Kelurahan Gunung Sarik.


2. Bantuan dana hibah untuk majelis taqlim.


3. Bantuan beasiswa untuk mahasiswa.


4. Bantuan dana hibah untuk bedah rumah.


5. Bantuan dana untuk pengecoran atau betonisasi jalan diwilayah Rw 02 Kelurahan Gunung Sarik.


6. Bantuan untuk pembangunan Mushalla Nurul Yaqin.


7. Bantuan alat alat kematian untuk urang sumando yg ada di Rt 03 Rw 04 Kelurahan Gunung Sarik.


Turut hadir dalam kegiatan reses Sekcam Kuranji Rio Ebu Pratama Sekretaris PK Golkar Kecamatan Kuranji Beni Darta, Lurah Gunung Sarik Nazwar, Ketua LPM Kelurahan Gunung Sarik Indra Mairizal, Ketua Rt 03 Rw 04 Asril, Tokoh Masyarakat Erman jamal, Adri, Yanrisman. (AdF/Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari