Satpol PP Kota Padang Sidak Hari Kedua Pasca Idul Fitri 1443 H - 24 Inews

Breaking

Selasa, 10 Mei 2022

Satpol PP Kota Padang Sidak Hari Kedua Pasca Idul Fitri 1443 H

 



24INEWS.COM-Sidak hari kedua pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dilingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, bertindak sebagai pembina apel, Hendri Zulviton dari Dinas Pendidikan Kota Padang, Selasa (10/5/2022). 


Dalam sidak kedua tersebut, Hendri Zulviton, Kabid Sarpras dan Aset Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, menyampaikan apresiasi kepada Satpol PP Kota Padang, sudah hadir lengkap sesuai aturan. 


"Sesuai apa yang disampaikan Bapak Dian, Satpol PP itu tidak ada hari pertama dan kedua pasca libur, karena memang tidak ada yang libur, karena orang berliburan Satpol PP malah bertugas mengamankan,"ujar Zulviton. 


Dirinya menjelaskan, Satpol PP itu memiliki tugas yang sangat berat dalam melaksanakan Penegakan Perda dan Perkada. 


"Kita tau Satpol PP tugasnya berat, karena tugas utamanya melaksanakan Perda dan Ketertiban Masyarakat, sangat berat sekali karena berhubungan langsung dengan masyarakat", kata Zulviton. 


Diceritakan Zulviton, dirinya sebelumnya pernah belasan tahun berada di Dinas PU Kota Padang, tentu pekerjaannya banyak kepada fisik, seperti membuat jalan, trotoar dan sebagainya tetapi kendalanya adalah pemeliharan yang selalu menjadi kendala. 


"Maksudnya, setelah trotoar dibuat, orang berdagang di trotoar tersebut, sehingga fungsi trotoar tadi tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya, untuk pedestrian dan sebagainya itulah sebenarnya tugas kita bersama", Tambahnya 


Zulviton menyampaikan, banyak dilema yang dihadapi Satpol PP dalam melaksanakan tugas, karena disatu sisi masyarakat berharap bisa menggunakan untuk mencari kehidupan berjualan di trotoar dan badan jalan, namun disisi lain Satpol PP harus menegakkan Perda untuk Ketertiban dan kenyamanan Kota. 


"Harapan kita, karena Satpol PP telah memiliki SOP dalam melaksanakan Penegakan Perda, tentu tetap kita berharap Satpol PP bisa bekerja selalu Humanis, meski banyaknya masyarakat yang tidak menerima, selalu mencari kiat-kiat dalam melaksanakan penegakan Perda, agar terciptanya Kota Padang, yang indah, tertib dan rapi", harapnya. 


Sementara itu, diwaktu yang bersamaan Kasat Pol PP Padang, Mursalim, bertindak sebagai Pembina Apel Sidak hari kedua Pasca Lebaran, di Kantor Walikota Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan, Aia Pacah. 


Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang mengatakan, tetap berupaya anggotanya akan melakukan tindakan secara humanis dilapangan sesuai SOP yang ada. 


"Tentu yang pertama kali kita ucapkan terima kasih banyak kepada tim yang telah meluangkan waktunya hadir sidak ke Mako Satpol PP Padang, dan kita tetap mengutamakan tindakan preventif secara humanis, sesuai dengan apa yang disampaikan tim", ucap Mursalim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari