Zulhardi Z Latif Hadiri Acara Pembukaan Jambore dan PPBK Cabang Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2022 - 24 Inews

Breaking

Jumat, 27 Mei 2022

Zulhardi Z Latif Hadiri Acara Pembukaan Jambore dan PPBK Cabang Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2022



24INEWS.COM--Zulhardi Z Latif, Wakil Ketua Kartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang yang juga Anggota DPRD Kota Padang menghadiri acara pembukaan kegiatan Jambore dan PPBK Cabang Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang tahun 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Al Kasysyaf Lubuk Minturun Kota Padang, dari tanggal 26-29 Mei 2022, pada Kamis (27/5) malam


Dalam kesempatan ini Zulhardi mengatakan bahwa kegiatan Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional.


Bahkan ucap Zulhardi diduniapun diselenggarakan kegiatan serupa yang biasa disebut Jambore Dunia. 


Ia juga menyampaikan bahwa Jambore Cabang ini adalah merupakan kegiatan Pesta Pramuka penggalang dimana pesertanya merupakan Anggota Pramuka Penggalang dari Gugus Depan Pangkalan SMP/MTs Negeri dan swasta serta dari Gugus Depan Pangkalan SD/MI se-Kota Padang. Dan yang paling menarik lagi kegiatan ini juga di ikuti oleh Pangkalan berkebutuhan khusus.


Adapun tujuan dari kegiatan ini kata Zulhardi yaitu yang pertama untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua menerapkan sistem beregu, ketiga menerapkan dasa darma, keempat evaluasi kegiatan latihan di Gugus Depan terakhir untuk meningkatkan motivasi latihan peserta dengan kegiatan-kegiatan seperti tari kreasi Minangkabau, lomba memasak tradisional, lomba Tahfidz Al-Qur'an, lomba tapak perkemahan, lomba penjelajahan.


"Semoga dengan kegiatan ini bisa lahir Penggalang yang andal yang bisa mengharumkan nama Kota Padang di tingkat Provinsi bahkan Nasional nantinya," ungkap Zulhardi yang juga Ketua PMI Kota Padang ini.


Selanjutnya Zulhardi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlanjut ke tingkat nasional atau Jambore Nasional (Jamnas). Dimana peserta yang dikirim nantinya berdasarkan dari peserta yang mengikuti kegiatan pada Jambore Cabang pada hari ini.


"Setelah ini, kita juga akan mengutus adek-adek yang berprestasi, untuk di kirim nantinya mengikuti Jambore Nasional di Cibubur," ucap Zulhardi yang juga Ketua IPSI Kota Padang ini.


Terakhir Zulhardi berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bagi panitia dan peserta serta pendamping Jambore ini, bisa kembali dengan keadaan sehat wal hafiad. (Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari