Hadir Dalam Pelantikan KSR Universitas STMIK Indonesia, Ketua PMI Zulhardi: KSR Merupakan Ujung Tombak PMI di Lapangan - 24 Inews

Breaking

Minggu, 19 Juni 2022

Hadir Dalam Pelantikan KSR Universitas STMIK Indonesia, Ketua PMI Zulhardi: KSR Merupakan Ujung Tombak PMI di Lapangan


24INEWS.COM - Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas STMIK Indonesia merupakan salah satu wadah kegiatan pembinaan dan pengembangan minat mahasiswa yang bergerak di bidang sosial dan kepalang merahan dalam lingkungan kampus khususnya dan lingkungan masyarakat pada umumnya.


"Wadah ini dimaksud untuk menyiapkan tenaga kepalangmerahan yang berada dalam keadaan siaga. Dengan rasa senang dan tulus ikhlas setiap saat menyediakan diri untuk memberi bantuan dan pertolongan sesuai dengan kemampuannya bagi sesama umat yang memerlukan," ungkapnya.


Ini di sampaikan langsung oleh Ketua PMI Kota Padang Zulhadi Z Latif, SH, MM ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan UKM KSR PMI Unit Universitas STMIK Indonesia Periode 2022 - 2023, bertempat di Aula Kampus STMIK Indonesia Jalan Khatib Sulaiman Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (18/6).


Selanjutnya Zulhardi juga menyampaikan bahwa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI ini adalah bertujuan untuk menyiapkan para mahasiswa yang mandiri dan berperan aktif dalam kegiatan kepalang merahan. Baik di dalam maupun di luar lingkungan Universitas STMIK Indonesia, guna untuk membina rasa kesetiakawanan sosial. 


"Jadi, kita berharap dengan telah dilantiknya pengurus UKM KSR PMI Unit Universitas STMIK Indonesia, agar bisa memberikan pertolongan atau bantuan dalam kesatuan atau unit yang terorganisasi," harapan Zulhardi Z Latif yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini.


Lebih lanjut Zulhardi juga menambahkan bahwasanya KSR merupakan ujung tombak PMI di lapangan. KSR PMI adalah kesatuan atau unit di dalam perhimpunan PMI yang beranggotakan pribadi - pribadi anggota biasa perhimpunan PMI yang menyatakan diri menjadi KSR PMI, yang telah memperoleh latihan khusus tentang KSR.


Zulhardi juga mengatakan kepada pengurus PMI yang sudah di ganti bahwasanya secara tidak langsung mereke sudah langsung menjadi relawan PMI dimanapun dia berada. Karena tugas dari relawan tidak ada batas waktu, selagi kita hidup tugas tersebut selalu melekat dengan kita.


"Sangat berbeda dengan jabatan pengurus PMI, yang mana punya batasan waktu. Dimana kalau habis masa baktinya akan dipilih lagi dan bisa berganti dengan orang lain," ucapnya lagi.


Terakhir ketua PMI Kota Padang Zulhardi mengajak pengurus KSR PMI Unit Universitas STMIK Indonesia yang baru dilantik, untuk bersama-sama menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan tulus dan ikhlas tanpa pamrih. Semoga PMI bisa jadi PMA (penanaman modal akhirat) nantinya. (Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari