Helmiyetti Terpilih Jadi Ketua LPM Kelurahan Batu Gadang - 24 Inews

Breaking

Minggu, 17 Juli 2022

Helmiyetti Terpilih Jadi Ketua LPM Kelurahan Batu Gadang

 


24INEWS.COM - Helmiyetti terpilih menjadi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan periode 2022 - 2025. Helmiyetti Rosadi berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya pada pemilihan Ketua LPM  Kelurahan Batu Gadang  yang digelar di depan Pustu Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Minggu (17/7).


Helmiyetti berhasil memperoleh suara sebanyak 155 suara dari jumlah pemilih sebanyak 336 orang yang berasal dari RT, Ormas dan RW. Sedangkan Ernadi,SH berada pada urutan kedua dengan perolehan suara sebanyak 130 suara dan Afrizal Chan sebanyak 48 suara. 


Dengan hasil ini, berarti Helmiyetti terpilih sebagai ketua dan Ia adalah satu-satunya srikandi yang terpilih sebagai Ketua LPM.


Selanjutnya sebagai Ketua LPM terpilih Helmiyetti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, ketua RT dan Ketua RW yang telah memberikan hak suaranya kepadanya.


"Pada hari ini, merupakan hari yg sangat bersejarah bagi saya. Dimana perjuangan yang sangat-sangat butuh dukungan dari masyarakat Batu gadang. Alhamdulillah hari ini saya bisa melihat, apakah ada kepercayaan masyarakat kepada saya dan hari ini sudah terjawab, dengan terpilihnya saya sebagai Ketua LPM Kelurahan Batu Gadang," ungkapnya.


Untuk itu, Ia akan bekerja dengan sebaik-baiknya guna menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Ia akan menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. 


Serta akan menjalankan tugas dan fungsinya LPM sesuai dengan pasal 150 PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang lembaga kemasyarakatan antara lain:


1.Melakukan pemberdayaan masyarakat Batu Gadang.


2.Ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.


3.Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Batu Gadang.


4.Menyusun rencana, melaksanakan, mengendalikan, melestarikan dan mengembangkan hasil pembangunan secara partisipatif.


5.Menumbuhkan dan mengembangkan serta menggerakkan prakarsa, partisipatif swadaya serta gotongroyong masyarakat. (Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari