Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 10 Padang, Irwan Basir : Untuk Bisa Berprestasi Siswa Harus Siap Untuk Berkompetensi - 24 Inews

Breaking

Selasa, 12 Juli 2022

Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 10 Padang, Irwan Basir : Untuk Bisa Berprestasi Siswa Harus Siap Untuk Berkompetensi



24INEWS.COM - Ketua Umum Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri 10 Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM pada Selasa pagi, 12/7/2022 menjadi Pembina Upacara dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru di SMP Negeri 10 Padang.


Dalam amanatnya, Irwan Basir menyampaikan agar setiap siswa harus jeli mengikuti perkembangan dunia pendidikan berdasarkan kurikulum yang diajarkan.  


Ketatnya persaingan dalam dunia pendidikan, setiap sekolah berupaya terus agar anak didik mereka tidak ketinggalan dalam meraih prestasi dari sekolah lain. Untuk itu, setiap siswa harus siap berkompetensi dengan siswa-siswa dari sekolah lain.


"Prestasi hanya bisa diraih dengan giat belajar. Disamping itu untuk menguji kemampuan, siswa harus siap berkompetensi agar tidak ketinggalan dengan sekolah lain. Hanya dengan rajin belajar lah, kita bisa mencapainya," ujar tokoh yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini.


Selanjutnya Irwan Basir juga mengatakan, tidak akan berubah nasib seseorang kalau orang itu tidak merobahnya. Pada waktu kesempatan belajar ini ada, maka pergunakanlah dengan sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan karena sewaktu kesempatan itu berlalu, kita tidak akan bisa meraihnya kembali.


" Kepada seluruh siswa perlu saya tekankan, pergunakan lah waktu belajar yang ada sekarang dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai kalian menyia-nyiakan. Jangan melakukan suatu kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat merusak masa depan kalian," tukas Irwan Basir lagi.


Disamping itu, masih dalam amanatnya,pria yang juga menahkodai Dekopinda Kota Padang ini memuji perkembangan kemajuan di sekolah ini. Semua itu tak lepas dari peran para guru dan kepala sekolahnya.


" Kalau dibandingkan dengan saat saya masih menuntut ilmu di sekolah ini, sekarang sekolah ini jauh lebih berkembang dan maju. Ini tentu tak lepas dari peran para guru dan pimpinannya. Dan mudah-mudahan ini dapat selalu dipertahankan dan lebih ditingkatkan," tukas Irwan Basir.


Di akhir amanatnya, Irwan Basir berpesan, agar para siswa dan tenaga pengajar di sekolah ini untuk selalu berperilaku jujur dalam belajar dan mengajar. Adanya beberapa kasus yang terjadi belakangan ini ditempat lain tidak akan terjadi di sekolah ini. Jangan dengan mengejar  prestasi menghalalkan segala cara. Itu adalah perbuatan yang bisa merugikan orang lain dan juga mencoreng nama baik sekolah. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari