Ketua DPD LPM Kota Padang Berkunjung ke Kampung Jao Kecamatan Padang Barat Yang Sedang Bersenam Pagi - 24 Inews

Breaking

Minggu, 24 Juli 2022

Ketua DPD LPM Kota Padang Berkunjung ke Kampung Jao Kecamatan Padang Barat Yang Sedang Bersenam Pagi

 


24INEWS.COM- Hari ini, Minggu  24/7/2022, ibu-ibu dan Bapak-bapak warga RW 05 Kelurahan Kampung Jao Kecamatan Padang Barat yang sedang asyik senam pagi, kedatangan tamu Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM Dan Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kowara.


Kedatangan Irwan Basir bersama Anggota DPRD Iswanto Kowara disambut oleh ketua RW 05 Bapak Paul yang didampingi ketua Pemuda Kampung Jao beserta warga yang sedang melakukan senam pagi.


Pada kesempatan itu, Irwan Basir mengatakan sangat mendukung kegiatan senam pagi ini. Menurut tokoh yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini, senam adalah olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dari semua kalangan umur.


"Senam kesehatan jasmani ini adalah olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh. Senam bisa dilakukan siapa saja dan oleh semua kalangan umur. Dan kita patut mensuport kegiatan-kegiatan seperti ini," ujar Irwan Basir.


Lebih lanjut dikatakan, sekarang ini kelompok-kelompok senam sudah ada di tiap-tiap daerah tempat tinggal, baik di lingkungan komplek-komplek perumahan maupun di perkampungan warga. Kegiatan ini dapat menghindarkan kaum ibu-ibu dari kegiatan yang tidak bermanfaat yang hanya membuang-buang waktu dengan percuma. Dengan melakukan kegiatan positif seperti senam ini, ibu-ibu dapat menjaga kebugaran tubuhnya dan juga dapat bersilturahmi antar warga dan tetangga.


"Sekarang ini di mana saja selalu ada kelompok senamnya. Ini adalah kegiatan yang bermanfaat yang banyak nilai positifnya dari pada berkumpul dan mengobrol yang tidak karuan. Dengan kegiatan senam ini, disamping menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, kegiatan seperti ini juga tambah mempererat tali silaturahmi antar warga dan tetangga dalam suatu lingkungan tempat tinggal," ujar Irwan Basir lagi.


Irwan Basir juga berharap agar kelompok senam ini untuk selalu beraktifitas dan rutin melaksanakan kegiatan senam kebugaran tubuh ini.


Senada dengan Irwan Basir,  Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kowara, juga mendukung kegiatan senam warga Kampung Jao ini. Wakil Rakyat ini berharap agar kegiatan ini terus dilakukan dan berjanji untuk membantu kebutuhan kelompok senam tersebut.


Iswanto juga menyampaikan program-programnya untuk masyarakat Kampung Jao  melalui dana pokirnya sebagai anggota dewan.


" Kita untuk masyarakat kampung Jao ini telah menganggarkan untuk perbaikan drainase lingkungan Kampung Jao. Di samping itu juga bantuan bagi ibu-ibu PKK dan Posyandu. Ada juga bantuan bagi program pemuda Kampung Jao. Dan itu sudah dianggarkan dalam bentuk dana pokir kita selaku anggota dewan," ungkap Iswanto Kowara.


Di akhir acara Ketua DPD LPM Kota Padang memberikan bantuan untuk kegiatan senam ini sebanyak dua juta rupiah. Iswanto Kowara juga menyumbang untuk kelompok senam Kampung Jao sebanyak satu juta rupiah. Bantuan tersebut diterima oleh ketua kelompok senam RW 05 Kampung Jao ibuk Zaimar. (AdF/MS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari