SEKDA LAKUKAN PENGUKUHAN CAMAT KECAMATAN LEMBANG - 24 Inews

Breaking

Rabu, 13 Juli 2022

SEKDA LAKUKAN PENGUKUHAN CAMAT KECAMATAN LEMBANG



24INEWS.COM-- Bertempat di Aula Kantor Camat Lembang Jaya, Bupati Solok diwakili oleh Sekda Medison,  S.Sos, M.Si melakukan Pengukuhan Camat Lembang Jaya Agung Satria, MTD, S.Ip., M.Si  sekaligus Pelantikan Ketua Tim Penggerak  PKK Kecamatan Lembang Jaya, Selasa (13/07/3022).

Turut mendampingi Sekda beberapa Kepala OKPD, Forkopimcam, Kepala UPT Kecamatan, Ninik Mamak, Alim Ulama dan seluruh unsur yang ada di Kecamatan Lembang Jaya.


Camat yang dikukuhkan adalah Agung Satria, menggantikan Edi Solmar yang memasuki masa pensiun. Agung Satria sebelumnya adalah Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Bapelitbang Pemerintah Kabupaten Solok.

 

Agung Satria MTD, SIP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan permohonan dukungan dari seluruh unsur yang ada di Kecamatan Lembang Jaya, agar dapat melaksanakan tugas yang diemban ini dengan baik.  Agung berharap agar dirinya bisa diterima sebagai bagian dari keluarga di lembang jaya ini.

 

Kemudian Ketua TP PKK Kabupaten solok yang disampaikan oleh Sekretaris TP PKK Retni Humaira bahwa TP PKK Kecamatan harus bersinergi dg unsur-unsur lembaga pemerintah dan stake holder lainnya, mulai susun kepengurusan TP PKK Kecamatan baru dengan kriteria yang mau dan mampu untuk melaksanakan tugas-tugas ini dengan baik dan yang lebih penting lagi bahwa ciptakan dan Muncukan inovasi-inovasi baru di kelembagaan ini agar tujuan dan keinginan  Bupati kita utk Membangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten solok terbaik di Sumatera Barat bisa terwujud dengan baik


Pada kesempatan yersebut Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dari Pemkab Solok. Medison menegaskan bahwa Tugas Pokok Camat antara lain : Pertama memiliki kewenangan Atributif yang melekat sbg Pemerintahan umum (ideologi negara, stabilitas dan trantib), Kedua adalah fungsi Delegasi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah seperti perizinan, koordinasi dan tugas umum lainnya dan Ketiga adalah fungsi Pemberdayaan yang berkaitan dg fungsi2 sosial kemasyarakatan. 


Lebih lanjut menurut Sekda, Kecamatan Lembang  Jaya merupakan daerah yang memiliki kondisi wilayah spesifik, oleh karena di wilayah ini perlu Camat yang masih muda dan energik sehingga diharapkan bisa membangkitkan potensi yang ada di Kecamatan lb jaya untuk bisa berprestasi di TK Kabupaten dan Mdh2an bisa ke Tingkat Nasional.

Kecamatan Lembang Jjaya memiliki potensi baik pertanian, pariwisata dll maka dari itu cari inovasi baru dalam melaksanakan tugas. Hal yang perlu jadi perhatian adalah bidang Infrastruktur dan perekonomian masyarakat, ketika produktifitas masyarakat meningkat tentu harus didukung dengan Infrastruktur seperti jalan dan fasilitas lainnya. Ke depan setiap pembangunan yang kita laksanakan haruslah berasal usulan masyarakat dari bawah, ungkap Medison. (Nazwirman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari