Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Irwan Basir; Imbau Para Dermawan untuk Berbagi - 24 Inews

Breaking

Jumat, 15 Juli 2022

Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Irwan Basir; Imbau Para Dermawan untuk Berbagi



24INEWS.COM - Ketua DPD LPM Koyq Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam mengunjungi dan berbagi dengan korban kebakaran dahsyat yang menimpa warga RT 001/ RW 004 Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kamis (14/7/2022) siang bersama pengurus lainnya.


Saat kedatangan orang nomor satu di DPD LPM Padang ini juga didampingi oleh beberapa pengurus DPD LPM disambut  Camat Padang Timur Siska Meilani, S.STP. M.Si dan Lurah Kelurahan Sawahan Timur Khairul.


Menurut keterangan Lurah Sawahan Timur Khairul, kebakaran terjadi pada Sabtu dini hari 9/7/2022 pukul 00.30 Wib jelang subuh dan menyambut hari raya Idul Adha. Akibat musibah ini 12 unit rumah warga yang dihuni oleh 16 KK dan 57 jiwa ludes dilalap si jago merah. 


Mendengar itu, ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt.Rajo Alam merasa prihatin dengan musibah yang dialami warga Kelurahan Sawahan Timur ini. Namun, Irwan Basir cukup bersyukur karena tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi.


" Atas nama ketua DPD LPM Kota Padang, saya menyampaikan rasa duka atas musibah yang terjadi. Kebakaran ini memang tidak dapat kita prediksi dan bisa menimpa kepada siapa saja," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.


Namun, dengan musibah ini mari kita jadikan pelajaran agar kita lebih berhati-hati kedepannya. Kita masih bisa bersyukur karena tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi. Mudah- mudahan keluarga korban bisa tabah menerima ujian ini, ucap Irwan Basir.


Lebih lanjut Irwan Basir mengatakan, setiap musibah yang terjadi pasti ada hikmahnya. Kalau selama ini kita lalai dalam pemakaian alat listrik atau kompor, dengan kejadian ini kita lebih berhati-hati ke depannya. Dari banyaknya musibah kebakaran, penyebabnya selalu korsleting listrik atau kompor yang meledak. Untuk itu dihimbau kepada seluruh warga agar lebih ekstra hati-hati terhadap sumber penyebab kebakaran tersebut.


Sementara itu, Camat Padang Timur Siska Meilani mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD LPM Kota Padang beserta pengurus yang telah berkenan datang ke lokasi meninjau warganya. Menurut Camat Siska, selama ini LPM selalu hadir ketempatnya jika terjadi musibah dan mengantarkan bantuan.


" Atas nama pemerintahan Kecamatan kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD LPM Kota Padang Bapak Irwan Basir yang senantiasa hadir ditengah warga kami yang ditimpa musibah. Entah sudah berapa kali Bapak Irwan Basir ke Padang Timur membantu para warga yang butuh bantuan dan kami selalu mendampingi beliau. Muda-mudahan kedatangan Pak Datuk ini  dapat meringankan beban derita yang ditanggung warga. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Irwan Basir dan seluruh pengurus DPD LPM Kota Padang atas bantuannya kepada warga kami," ucap Camat Siska yang didampingi oleh ketua DPC LPM Padang Timur Yazid Rajo Ameh dan pengurus LPM Kecamatan Zulbahri.


Di akhir kunjungan Ketua DPD LPM Kota Padang menyerahkan bantuan untuk sekedar meringankan beban korban kebakaran dan dapat dimanfaatkan. Bantuan tersebut berupa uang tunai, sembako dan air mineral yang diterima langsung oleh Camat Padang Timur Siska Melilani dan diteruskan kepada warga korban kebakaran.


" Bantuan ini nilainya tidak seberapa setidaknya dapat meringankan sedikit derita warga dan juga dapat menggugah hati para dermawan lain untuk turut meringankan beban warga yang ditimpa musibah," ucap Irwan Basir saat menyerahkan bantuan. (AdF/Kal/Hr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari