Buka PORSADIN ke-V Tingkat Sumbar 2022, Ini kata Bupati Epyardi Asda..,! - 24 Inews

Breaking

Selasa, 25 Oktober 2022

Buka PORSADIN ke-V Tingkat Sumbar 2022, Ini kata Bupati Epyardi Asda..,!



24INEWS.COM - Bupati Solok, Epyardi Asda membuka secara resmi Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah ke V Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Lapangan Islamic Center Koto Baru Kecamatan Kubung, Senin, (24/10/2022).


Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sumatera Barat, Dr. H. Helmi, M.Ag, Pimpinan DPRD Kab. Solok, Ivoni Munir, Askor Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Syahrial, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, Zulkifli, Pengurus Lembaga dan Organisasi Islam Se-Kabupaten Solok, Pimpinan MDTA se-Sumatera Barat, Kafilah Peserta PORSADIN Se-Sumatera Barat


Sebagai tuan rumah Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, Zulkifli, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu serta memberi dukungan sehingga kita dapat melaksanakan PORSADIN pada tahun ini di Kabupaten Solok. "Kita Harapkan kepada Generasi Muda yang mengikuti PORSADIN dapat menjadi Suri Tauladan bagi masyarakat banyak." kata Zulkifli. Sedangkan Ketua Panitia pelaksana, Naharudin,  melaporkan kegiatan ini bertujuan membangun Generasi Muda yang Bertaqwa, Sehat, Kuat serta Tangguh Jasmani dan Rohaninya. Selain itu menurutnya lagi juga bermaksud untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah antara Santri se-Sumatera Bara. Tema yang diusung pada PORSADIN tahun ini adalah "Kembangkan Potensi Diri, Raih Prestasi". Peserta berasal dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dengan total jumlah sebanyak 551 orang. Cabang Perlombaan terbagi menjadi 11 jenis dengan 7 Cabang Seni diantaranya Tahfidz Juz 30, MTQ, Muratal dan Tilawah, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Indonesia, Puisi Islami, Kaligrafi  dan 4 Cabang Lomba Diantaranya Badminton. 


Sementara itu Kakanwil Kemenag Prov. Sumbar Helmi, menyampaikan bahwa,  Kita baru saja melaksanakan MTQ Ke-39 Tingkat Kabupaten Solok. Saat ini Kita Juga Melaksanakan PORSADIN Tingkat Prov. Sumatera Barat, semoga dengan kegiatan ini dapat senantiasa meningkatkan keimanan dan di berikan Syafaat oleh Allah SWT." Menurut Helmi lagi dalam kegiatan ini dia juga berharap dapat meningkatkan Tali Silaturahmi antara kita di Sumatra Barat,  jadikan sebagai rekrutmen bagi Kafilah yang akan mewakili Sumatera Barat di PORSADIN Tingkat Nasional.



Anggota DPR RI , Athari Gauthi Ardi, dalam menyampaikan apresiasi kepada Adik-adik yang telah berjuang dan berusaha sehingga dapat mengikuti Ajang PORSADIN dinKabupaten Solok. " Kepada Adik-adik saya berharap akan ada banyak Generasi Muda yang akan menjadi pemimpin dan memajukan Kampung Halamannya menjadi lebih baik."


Sambutan Bupati Solok , Epyardi Asda, dalam pidato pembukaannya

Menyampaikan rasa bangga menjadi Tuan Rumah PORSADIN Tahun ini. " Mari kita bersama-sama mensukseskan kegiatan ini hingga akhir. Sebagai Seorang pemimpin muslim suatu kewajiban bagi kita untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan-kegiatan keagamaan guna membantu Agama Allah  dan juga demi kebaikan Generasi-generasi penerus kita," ujar Epyardi. Kabupaten Solok diharapkan sukses sebagai tuan rumah yang baik, dan juga sukses prestasi menjadi yang terbaik dari yang baik.


Setelah Bupati Solok mengetukan palu sebagai tanda dibukanya secara resmi Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan BOP dan Insentif dari Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat Kepada Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam se-Sumatera Barat dengan Total Bantuan Rp. 2.511.000 dan juga Bantuan BOP dan Insentif untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam Kabupaten Solok sebesar Rp. 63.000.000


Rangkaian terakhir acara dilanjutkan dengan pelepasan Balon PORSADIN dan Parade Peserta PORSADIN. (Nazwirman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius