Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Berok Nipah Gelar Acara Festifal Alek Nagari - 24 Inews

Breaking

Minggu, 30 Oktober 2022

Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Berok Nipah Gelar Acara Festifal Alek Nagari



24INEWS.COM - Berok Nipah Baralek Gadang, itulah kegiatan yang sukses digelar oleh karang taruna Berok Nipah. Kegiatan yang berlangsung dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ini digelar di jalan nipah depan teras berok nipah yang saat ini dalam pembangunan, sabtu 29/10/22.

Kegiatan yang bernama "festival alek nagari" bertajuk Rang Berok Nipah Barakek Gadang ini berlangsung dengan aneka ragam sajian budaya yang pesertanya adalah warga berok nipah itu sendiri.

Ketua Karang Taruna Berok Nipah Fadly Anderson dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan semangat ataupun bantuan materil sehingga kegiatan ini berlangsung meriah.

"Tetima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, apakah itu masyarakat Berok Nipah, pihak sponsor yang terdiri dari para pelaku usaha dan tentunya LPM, Lurah serta tokoh masyarakat" ujar Fadly.

Sementara Lurah Berok Nipah Bayu Indra Zainal sangat bangga atas kegiatan yang diperbuat adik-adik karang taruna. Ini disampaikan Bayu pada sambutannya.

"Hal yang luar biasa telah diperbuat oleh adik-adik karang taruna, apa yang kami sampaikan dan harapkan benar-benar dilakukan mereka. Saya tidak bisa membayangkan akan semeriah ini acara yang berlangsung. Terima kasih adik-adik karang taruna kelurahan Berok Nipah", ujar Bayu yang baru 4 bulan menjabat sebagai Lurah di Berok Nipah.

Sementara Wakil Ketua LPM mewakili Pengurus LPM Kelurahan Berok Nipah Ade Suharmansyah, ST, juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Karang Taruna Berok Nipah. Ade mengatakan setelah puluhan tahun, baru kali inilah karang taruna  berani membuat acara alek nagari ini.

"Luar biasa acara yang dibuat karang taruna, setelah puluhan tahun, baru kali inilah ada acara yang besar seperti ini. Apalagi melibatkan semua etnis yang ada di berok nipah. Keberagaman yang ada, bersatu pada acara ini. Tentu ini harapan dari kita semua, bhineka tunggal ika" ujar Ade yang pernah menjabat sebagai ketua RW.

Kegiatan Festival Alek Nagari ini diisi dengan kegiatan beragam UMKM yang yang pelakunya adalah warga berok nipah. Ada peragaan baronsai dari marga lim, tari pasambahan dari SMU Murni, tari teratai dari Budhist Vihara Budha warman, tari ono niha le dance (GPPS pemulihan), gandang tasa dari SMPN 2 Padang, dendang pantung pembuka dari SMPN 3 Padang, uda uni berok nipah dan arak-arakan berpakaian adat dari tokoh masyarakat, bundo kanduang, pkk serta Lurah dan perangkat kelurahan.

Hadir pada acara festival alek nagari, Ketua Karang Taruna Kota Padang Zalmadi, S. Hum, Iswanto Kwara anggota DPRD Kota Padang, Walikota padang diwakili staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Alfiandi, camat Padang Barat Junie Nusyamza, Kapolsek Padang Barat.(as)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius