Zulhardi Latif Anggarkan 2023 Untuk Beberapa Kegiatan di Tui Kuranji - 24 Inews

Breaking

Jumat, 07 Oktober 2022

Zulhardi Latif Anggarkan 2023 Untuk Beberapa Kegiatan di Tui Kuranji



24INEWS.COM - Masa istirahat sidang (Reses) III tahun 2022, wakil rakyat di DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif turun jemput aspirasi masyarakat konstituennya pada daerah pemilihannya di Tui RW 03, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (6/10).




Dalam sambutannya anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif SH,MM dari Fraksi Partai Golkar - PDI Perjuangan Dapil Kecamatan Kuranji - Pauh Kota Padang menjelaskan tentang tujuan dari diadakannya kegiatan reses. Selain itu Ia juga memaparkan tentang aspirasi yang sudah terlaksana di tahun 2022 dan juga di tahun 2023.




"Jadi tujuan reses itu adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihannya. Guna untuk di usulkan di RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Dimana satu kali kegiatan reses dilakukan selama 5 hari," ungkapnya.




Lebih lanjut Zulhardi juga memaparkan aspirasi masyarakat yang sudah terealisasi dan akan terealisasi pada tahun 2022. Yaitu bantuan bedah rumah di belimbing Kuranji, bedah rumah di Rimbo Tarok, bedah rumah di Korong Gadang, bantuan sosial, bansos pendidikan, pagar sekolah SD Negeri 48 dan 52, SD Negeri 22 rehab bangunan ruang belajar, bantuan rumah jaga di SMP Negeri 41, rehab tiga buah pustu di Kecamatan Kuranji dan bantuan modal usaha bagi UMKM, bantuan mushalla, MTI dan kongsi kematian. 




Sedangkan di RW 03 sendiri kata Zulhardi, Ia sudah menganggarkan pada tahun 2023 bantuan untuk mesjid Nurul Hidayah Rp 50 juta dan MTI Nurul Hidayah Rp 10 juta, kongsi kematian Nurul Hidayah Rp 20 juta, rabat beton di kompleks koperasi Rp 200 juta dan bantuan untuk Masjid Nurul Ihsan serta ditambahkan lagi dengan bansos pendidikan dan UMKM.




Selanjutnya Zulhardi juga mendengarkan aspirasi masyarakat yang hadir guna untuk di usulkan di RKPD. 




Dimana kata Buya nama panggilan sehari-harinya, RKPD merupakan dokumen yang menjadi penerjemahan dari visi, misi dan program kepala daerah yang ditetapkan dalam RPJMD kedalam program dan kegiatan pembangunan tahunan daerah.




Dalam kesempatan ini Zulhardi mencatat ada 3 usulan yang diajukan oleh warga Sawah Laiang:




1. Bantuan majelis taklim




2. Rambat beton blok B komplek PGRI




3. Bantuan beasiswa dan UMKM




Turut hadir dalam kegiatan reses Kasi Kesos  Kecamatan Kuranji Yeni, ketua dan sekretaris PK Kecamatan Kuranji, Lurah Kuranji Martias Ali, Babinkantibmas Sios, Ketua RW 03 Jufri, Tokoh Masyarakat. (AdF/Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius