Alhamdulillah! Dua Ton Rendang dari LKAAM Sudah Sampai di Cianjur - 24 Inews

Breaking

Rabu, 14 Desember 2022

Alhamdulillah! Dua Ton Rendang dari LKAAM Sudah Sampai di Cianjur



24INEWS.COM - Dua ton rendang yang dikumpulkan dan diprakarsai oleh Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar, telah sampai dan dikonsumsi oleh masyarakat korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.


Rendang yang terdiri dari rendang sapi dan rendang ayam siap saji tersebut diserahkan langsung oleh Ketum LKAAM Sumbar Dr. Fauzi Bahar, M.Si Dt. Nan Sati kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di pendopo rumah dinasnya, Selasa 13 Desember 2022. 


Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar Dt Nan Sati  menyebutkan, bantuan rendang ini sebagai bentuk aksi solidaritas dari masyarakat Minangkabau untuk dunsanak warga Cianjur yang baru saja terkena musibah gempa bumi.


Mantan Walikota Padang dua periode ini juga menambahkan, aksi spontan ini bentuk kepedulian masyarakat Minangkabau ke masyarakat Cianjur. LKAAM Sumbar menampung semua bantuan rendang itu, termasuk bantuan uang tunai. Kemudian dibelikan daging dan ayam, kemudian dimasak menjadi rendang, serta dikemas masing-masing seperempat kilogram.


Fauzi Bahar mengaku sangat merasakan sekali bagaimana nasib masyarakat yang menjadi korban gempa bumi ketika Kota Padang diluluh-lantakkan gempa bumi tahun 2009 lalu. Dengan bantuan-bantuan dari pihak luarlah masyarakat Kota Padang yang pada  waktu itu bisa bertahan.


Fauzi juga menambahkan, bantuan rendang dari LKAAM Sumbar ini tidak sekali ini saja, tetapi akan terus berlanjut dihimpun sehingga nanti mencapai 10 ton. Karena itu LKAAM Sumbar terus membuka rekening penampungan untuk  menghimpun bantuan agar bisa dijadikan dalam bentuk rendang untuk dunsanak yang ada di Kabupaten Cianjur.


Sementara itu Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat yang dikoordinir oleh LKAAM Sumbar, yang telah mau dan ikut berpartisipasi dalam meringankan beban warganya dalam bentuk bantuan rendang yang enak ini.


Herman Suherman mengakui, bantuan yang dikumpulkan oleh LKAAM sangat bermanfaat sekali, apalagi rendang yang dikirim berupa makanan yang sudah siap saji. Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat yang menerima, karena bisa langsung menkonsumsinya.


Hadir pada penyerahan bantuan rendang LKAAM Sumbar tersebut Sekretaris Jenderal Ikatan Keluarga Minang (IKM) Yemmelia bersama beberapa pengurus pusat IKM, Pengurus Gebu Minang DKI Jakarta dan Relawan Dunsanak Anies. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius