Hadiah Diberikan Bupati dan Wabup Sijunjung Kepada Pemenang Lari Minang Geopark Run 2022 - 24 Inews

Breaking

Senin, 05 Desember 2022

Hadiah Diberikan Bupati dan Wabup Sijunjung Kepada Pemenang Lari Minang Geopark Run 2022



24INEWS.COM - Bupati sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah penyerahan hadiah lansung kepada pemenang  pelari minang Geopark Run tahun 2022 di Rest Area Silokek kabupaten sijunjung Sumatera Barat pada minggu 4/12/2022 berjalan sukses.


"Minang Geopark Run" berlari sambil menikmati destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Sijunjung itu diikuti  500 peserta dari dalam dan luar negeri. 


MGR 2022 terbagi menjadi dua kategori diantaranya, kategori Ultra 55 KM menempuh start pukul 06.30 Wib di RTH Logas-Jln. Lansek Manih-DPRD-Muaro Bodi-Jln. Adinegoro-Pasar Tanjung Ampalu-Padang Laweh-SAMSAT-Rest Area Silokek (finish). 


MGR 2022 kategori 13 KM rutenya RTH Logas (start) menuju Simpang Logas dan finish di Rest Area Silokek. 


Hadir mendampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si pada Minang Geopark Run 2022 yaitu Wabup H. Iraddatillah, S.Pt, ketua DPRD kab sijunjung kejari  kab sijunjung Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung,  Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Kabupaten Sijunjung Ny. Dona Iraddatillah kadis parpora Sumatra Barat dan Kadi parpora kab sijunjung Afrineldi SH dan sejumlah pimpinan OPD.kab sijunjung. camat sijunjung wali nagari silokek.


"Hari ini kabupaten Sijunjung di datangin oleh pelari  se Indonesia dan kita juga menerima kunjungan dari  negara tetangga, ini dalam iven Minang geopark run 2022 diselenggarakan panitia ketua panitia pak if yang menyiapkan bahwa kita akan angkat pontensi pariwisata sumatera barat terutama di kabupaten Sijunjung di silokek ini kita punya kas yang bernilai nasional," katanya.


"Sekarang dinikmati oleh para pelari dari internasional dan dari lokal pelajar mudah mudahan ini bisa mengangkat ekonomi masyarakat parawisata yg untuk UMKM yang menjadi andalan ke kuatan ekonomi di kabupaten sijunjung," katanya.


"Di level terbawah jarak tempuh ada tiga tahapan yang tentunya ada ultra run berjarak 58km dibawah itu ada 13km, Sijunjung siap menerima tamu bahwa surga tersembunyi dengan kekayaan budaya dan alam di Minang kabau dan kuhsus di silokek. Minang geopark run ini yang ke empat dan karna Minang 2018 menjadi contoh untuk geopark provinsi yang lain ,di Sumatera barat geopark itu banyak kenapa memilih untuk tahun ini di silokek dan tahun selanjutnya di tempat lain ada di Harau, Ngarai Sianok karna memang melihat teman teman di Sijunjung ini bersemangat sekali dengan geopark nya ingin naik kelas sekarang statusnya nasional. Saat ini sedang sibuk dan berupaya keras untuk bisa menjadi ines top global geopark sebagai Iven sport to Risen sifat nya membantu bagaimana mempromosikan keinginan dari semuanya yang ada di sini terhadap geopark silokek untuk bisa naik kelas dengan cara mengampanyekan dengan Iven lari karna tau komunitas lari ini tumbuh dan dia tidak ada batas negara kemana pun mereka pergi," ujarnya.


Bupati  Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Sijunjung merencakan akan mengadakan Cycling dan event-event lain pada tahun 2023 mendatang. 


Hal tersebut di ungkapkan Bupati  Sijunjung Benny Dwifa Yuswir di dampingi Wakil Bupati Iraddatillah di rest area geopark sikolek. 


Untuk kedepan kita juga merencanakan membuat event dengan konteks berbeda di silokek yang mempunyai khas yang bernilai internasional dalam rangka memeriahkan Hari Jadi kabupaten Sijunjung. 


Event yang akan kita selenggarakan kedepan guna menumbuhkan potensi dan unggulan yang ada di sijunjung dengan harapan bisa dinikmati oleh berbagai komunitas dalam dan luar negeri. (Rahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius