HUT 134 Kota Sawahlunto, Sarlina Putri: Wujudkan Kota Wisata Kreatif, Inovatif, Unggul, Bermartabat, Berkeadilan dan Sejahtera - 24 Inews

Breaking

Kamis, 01 Desember 2022

HUT 134 Kota Sawahlunto, Sarlina Putri: Wujudkan Kota Wisata Kreatif, Inovatif, Unggul, Bermartabat, Berkeadilan dan Sejahtera



24INEWS.COM - Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Sawahlunto Sarlina Putri, SE. M.Par mengikuti acara makan bajamba dalam rangka hari jadi kota Sawahlunto ke 134 Tahun 2022 di lapangan Segitiga Ombilin, pada (1/12/2022).


"Dalam usia 134 tahun kota Sawahlunto masih konsisten mempertahankan nilai kemajemukan ras, suku dan agama," kata Sarlina Putri.


"Dengan kebersamaan kita wujudkan Sawahlunto kota wisata yang kreatif, inovatif, unggul, bermartabat, berkeadilan dan sejahtera," kata Sarlina Putri lagi.


Sarlina Putri yang juga merupakan Ketua Yayasan Varisha Peduli dan MPI Kota Sawahlunto itu menyebut, "kota Sawahlunto adalah kota wisata tambang berbudaya," sebutnya.


Diketahui Kota Sawahlunto juga kota warisan Ombilin Coal Mine Heritage of Sawahlunto yang telah ditetapkan sebagai Kota Warisan Dunia UNESCO.


Dalam rangkaian hari jadi ini, Pemkot Sawahlunto menggelar acara makan bajamba yang merupakan ciri khas Kota Sawahlunto.


"Makan bajamba adalah ciri khas kota Sawahlunto, ayo datang ke Sawahlunto," ujar Sarlina Putri.


Selamat Hari Jadi Kota Sawahlunto ke 134 Tahun (1 Desember 1888 - 1 Desember 2022). (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius