Ketua PDGI Sumbar Busril: Mensuport Pemerintah Mensukseskan Program Kesehatan - 24 Inews

Breaking

Minggu, 18 Desember 2022

Ketua PDGI Sumbar Busril: Mensuport Pemerintah Mensukseskan Program Kesehatan



24INEWS.COM - Pengurus Wilayah PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Provinsi Sumatera Barat periode 2022 - 2025 dilantik oleh Ketum Pengurus Besar PDGI drg Usman Sumantri, M.Sc, pada Minggu (18/12/2022) di Gedung Auditorium Gubernuran.


Ketua Pengwil PDGI Provinsi Sumbar drg H Busril, M.Ph mengucapkan terima kasih kepada Ketum yang telah berkenan hadir di Sumbar dalam rangka melantik Pengwil PDGI Sumbar.


"Alhamdulillah pelantikan dilakukan langsung oleh bapak Ketum, banyak ilmu yang kami dapatkan dan insha Allah akan kami tranformasikan di Sumbar," kata Bursil.


Busril menyebut, "tantangan kedepan akan semakin berat berbagai permasalahan tentu harus mampu diselesaikan, seperti stanting dan lain sebagainya," sebutnya.


Busril meminta kepada semua pengurus yang ada di wilayah maupun  cabang dapat memberikan kontribusi dan mensuport pemerintah mensukseskan program kesehatan.


Dalam kesempatakan itu Busril menyampaikan usulan kepada pemerintah untuk mengadakan pelatihan singkat agar dokter gigi bisa meningkatkan kemampuan, juga mendorong rumah sakit serta fakultas dokter gigi meningkatkan kualitas.


"Jika upaya ini dilakukan saya yakin persoalan tentu bisa diatasi dan Pengwil PDGI Sumbar siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun dan mensukseskan program kesehatan di Sumbar," ujar Busril.


Hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Sumbar diwakili oleh Kadis Kesehatan dr Lila Yanwar, Mars, Dekan FKG Unand dan Baiturahmah, Direktur SDM Unand, IGI dan IDI.


Dr Lila Yanwar, Mars mengucapkan selamat atas pelantikan Pengwil PDGI Sumbar dan Pengcab PDGI.


Lila Yanmar dalam sambutannya mengapresiasi dokter gigi di Sumbar sudah mencapai 945 orang, 45 diantaranya yaitu dokter spesialis.


"Usulan yang disampaikan akan menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk mencukupi segala keterbatasan yang ada," kata Lila Yanmar.


"Kita sama berharap mudah - mudahan secara simultan kita bisa melayani semua penyakit," harapnya. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius