Pemerintah Kabupaten Solok Ikuti West Java Digital Services Internasional Festival 2022 (WJDS-IFES 2022) - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 24 Desember 2022

Pemerintah Kabupaten Solok Ikuti West Java Digital Services Internasional Festival 2022 (WJDS-IFES 2022)



24INEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Ikuti acara kolaboratif bertajuk West Java Digital Services International Festival 2022 (WJDS-IFES 2022). Acara tersebut dalam rangka membangun komitmen segenap stakeholder tentang pentingnya Digital Services Living Lab sebagai aktualisasi SPBE. 



WJDS-IFES 2022 direncanakan berlangsung selama dua pada 22-23 Desember 2022. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor Sumedang. Hadir Pemerintah Kabupaten Solok pada Kegiatan tersebut yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra, SSTP, M.Si.


Ada beberapa agenda utama WJDS IFES 2022 di antaranya talkshow yang terbagi dalam dua sesi berupa komitmen dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten kota serta coaching clinic SPBE.


Adapun rangkaian side event berupa digital services exhibition yang diikuti oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten kota, dunia usaha, internasional, dan perguruan tinggi serta pertunjukan tari Kasumedangan.


Beberapa narasumber yang akan dihadirkan di antaranya Menpan RB Azwar Anas, Menteri Dalam Negeri Tito Kanavian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan lainnya yang dipandu oleh host kenamaan Aiman Wicaksono dan Amelia Yachya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison menuturkan Kegiatan West Java Digital Service Internasional Festival 2022 ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabiltas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam kerangka perkotaan cerdas berkelanjutan menuju Indonesia world class. SPBE bertujuan agar e-government terlaksana berbagai sektor seperti pendididikan, kesehatan, ekonomi, kepegawaian, birokrasi termasuk pemberantasan korupsi dll. 


Lebih lanjut Medison menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang berbagi informasi dengan pemerintah daerah lainnya. "Kegiatan ini juga sebagai ajang betukar informasi bagi daerah Kabupaten Kota bagaimana reformasi digital terlaksana dengan baik di daerah termasuk Kabupaten Solok. Hal ini sejalan dengan keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok pada tahun 2023 kita di Kabupaten Solok akan menerapkan Super App dimana seluruh pelayan publik akan terintegrasi dalam satu aplikasi seperti yang telah diterapkan pada beberapa provinsi, seperti Provinsi Jawa Barat" tuturnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius