Suasana Lain JBB Amal Salih, Makan Balapak dan Dihadiri Tamu Khusus dari Sungai Penuh - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 24 Desember 2022

Suasana Lain JBB Amal Salih, Makan Balapak dan Dihadiri Tamu Khusus dari Sungai Penuh



24INEWS.COM - Tambuah Ma. Tambah Talua. Awak tambah ayam bumbu. Lai buliah tambah gulai lauak karangnyo samo urap Ni. (Tambah Nasi Bu. Tambah Telur. Saya tambah ayam bumbu. Apa boleh tambah gulai ikan karangnya sama sayur urap Kak)


Begitulah suara riuh suasana Jumat Berkah Berbagi  (JBB) Amal Salih yang berlangsung  di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih, Jl. Raya Banuaran Indah Blok AA/02, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Setiap permintaan selalu dikabulkan tim kreatif yang langsung mendatangi para ibu dan anak yatim tersebut. Tim kreatif yang terdiri dari Cica Susanti, Lilis Jasmanidar, Faridayenti, Putri Surati, Mutmainah (Mbak Inah) Ermasniati, Isnawati, Suwarni (Mbak Anik), Relfi Mutia Lona, Kurniati dan Olfi Runtuarow langsung menemui sumber suara. Tanpa menunggu lama, permintaan langsung terkabul.


Apalagi, Koordinator JBB Amal Salih yang juga Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih, Herwaty Taher dan Ketua Yayasan, Zetri Murni ikut terlibat secara langsung memantau peserta yang berjibaku menikmati kesukaan mereka. 


"Ayo segera duduk, mari makan bersama. Berhubung meja penuh silahkan di depan. Dengan piring saja. Tim kreatif mohon sediakan ayam bumbu dan telur untuk anak kita yang baru datang. Jangan lupa ikan karang dan gulai nangka untuk ibu anak kita" ujar Pembina Yayasan, Saribulih yang didampingi Penasehat JBB Amal Salih, Junaidi.


Aipda Dian Wihendro Ratno Anggota Reskrim Polsek Lubeg, Polresta Padang bersama Mulyadi Baim, Pemimpin Umum situs berita infonusantara.net hanya bisa tersenyum menyaksikan makan balapak tersebut. 


Tak tahan kedua donatur pada JBB Amal Salih pekan ke-4, bulan Desember 2022 ini, akhirnya ikut nimbrung disamping Herwaty Taher.  Apalagi, Junaidi yang juga Ketua RW 10 ini mengaku baru kali ini makan batambuah.


"Mohon bantuan tim kreatif untuk donatur dan tamu kita. Ayo, Pak Pendi  untuk bergabung," ujar Herwaty Taher yang dipercaya sudah 6 periode sebagai Ketua RT 01 RW 10 ini  sambil mengajak tamu, kebetulan datang bersama Junaidi dari Sungai Penuh, Provinsi Jambi.


Suasana semakin meriah, dengan kehadiran Ketua RT 05 RW 11, Desmanto, SH bersama Sekretaris, Heri Permana. Desmanto yang baru terpilih sebagai Ketua RT, ternyata sudah cukup akrab dengan para tokoh masyarakat yang hadir. Termasuk dengan Mulyadi Baim.


Sumbangan 60 kg beras plus ikan karang dari Aipda Dian Wihendro Ratno telah berhasil mengubah JBB Amal Salih dengan nuansa lain pada Jumat, 23 Desember 2022.


Apalagi, juga ada tambahan 20 kg beras dari Hamba Allah dan 10 Kg dari Bundo Mefti Asmita. "Beras 10 kg dimasak. Sedangkan 80 kg dibagikan pada peserta JBB. Ditambah Snack dari Mel/Fit warga RT 05 RW 11, kue dari Kenny Claudya Putri dari RT 01 RW 10," ujar Saribulih yang juga Ketua RT 04 RW 11 dan Praktisi Pendidikan ini.

Saribulih menambahkan, makan balapak ini terbangun berkat kebersamaan tim kreatif. "Ada penyedia cabe dan bawang, Air mineral, sambal tambahan. Sambal itu telah mereka masak di rumah. Hanya, Ayam Bumbu yang bahannya disediakan Cece Waty dan Gulai Ikan serta Gulai Nangka yang dimasak di Dapur Al Salih," ujar Saribulih.


Usai makan dilanjutkan dengan pembagian santunan, berupa amplop, beras dan Snack. "Saya sangat terharu dengan kegiatan ini," ujar Pendi dalam sambutannya.


Hal sama disampaikan Aipda Dian Wihendro Ratno yang berjanji akan ikut berpartisipasi pada program yang telah dijalankan Yayasan Berkah Amal Salih. "Bergiding saya menyaksikan program. Saya akan berupaya ikut menyukseskan sesuai kemampuan saya. Ini saatnya, saya mencari bekal akhirat," ujar Tim Phiton, Polsek Lubuk Begalung ini. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius