Terima Penghargaan dari IKW Sebagai Tokoh Inspiratif Kemanusiaan dan Sosial, Ini kata Irwan Basir..,! - 24 Inews

Breaking

Senin, 12 Desember 2022

Terima Penghargaan dari IKW Sebagai Tokoh Inspiratif Kemanusiaan dan Sosial, Ini kata Irwan Basir..,!



24INEWS.COM - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM menerima Penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Kemanusiaan dan Sosial dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKW-RI) yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa pada acara Mubes IKW-RI V tahun 2022 di Youth Center Padang pada Sabtu, 10/12/2022.


Irwan Basir selama ini dikenal sebagi tokoh yang memang sangat peduli dalam membantu kesulitan-kesulitan warga terutama warga yang ditimpa musibah. Seperti musibah kebakaran, korban longsor, rumah tertimpa pohon atau ada warga yang sakit dan butuh pertolongan.


Di samping itu Irwan Basir juga dikenal dengan  aktifitas sosialnya yang banyak mensuport kegiatan masyarakat seperti gotong royong membersihkan lingkungan, pembangunan jalan bersama warga dan juga membantu kegiatan organisasi komunitas warga dimana beliau banyak menjadi pembinanya.


Hal ini lah mungkin, yang mendasari IKW-RI memberikan penghargaan kepada beliau sebagai Tokoh Inspiratif Kemanusiaan dan Sosial dimana beliau banyak dilihat dan tiada henti-hentinya membantu permasalahan sosial masyarakat terutama masyarakat yang ditimpa musibah di Kota Padang ini.


Saat dimintai tanggapannya atas penghargaan dari IKW-RI ini, tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini mengatakan, sebenarnya apa yang dilakukannya selama ini merupakan tugas dan kewajibannya selaku manusia yang harus membantu sesama. Apalagi LPM yang dipimpinnya adalah Organisasi sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang mempunyai fungsi membantu masyarakat dan menjembatani kepentingan dari masyarakat tersebut.


" Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada IKW-RI atas penghargaan ini. Sebenarnya apa yang dilakukan selama ini terhadap kegiatan kami di lapangan itu merupakan sudah kewajiban kita selaku manusia untuk membantu sesama. Apalagi LPM adalah organisasi kemasyarakatan yang salah satu fungsinya yaitu membantu masyarakat dan menjembatani kepentingan masyarakat dengan pemerintah. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan IKW-RI yang telah menganugerahkan penghargaan ini," ungkap Irwan Basir.


Di samping itu, Irwan Basir juga mendoakan agar Mubes ke- V IKW- RI nanti berjalan dengan lancar sukses dan terpilih ketua yang baru untuk menahkodai organisasi Keluarga Wartawan ini ke depan.


"Saya doakan semoga Mubes ke- V IKW-RI berjalan dengan lancar dan sukses dan terpilih ketua yang baru yang akan memimpin organisasi ini kedepannya. Semoga IKW-RI tetap menjadi corong bagi masyarakat dalam pemberitaannya terhadap program-program pembangunan dari pemerintah dan juga penyampaian aspiratif masyarakat untuk disampaikan kepada pihak-pihak pemangku kebijakkan," tambah Irwan Basir lagi.


Dalam kesempatan itu, Irwan Basir juga melakukan kegiatan bakti sosial IKW-RI dengan ikut mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian dari mantan pejabat eselon III Dinas Sosial Propinsi Sumatera Barat ini. (AdF/MS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius