Jelang Malam Tahun Baru, Ini kata Kapolda Irjen Pol Suharyono..,! - 24 Inews

Breaking

Minggu, 01 Januari 2023

Jelang Malam Tahun Baru, Ini kata Kapolda Irjen Pol Suharyono..,!



24INEWS.COM - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH menyatakan kondisi saat perayaan pergantian tahun baru dalam keadaan aman dan kondusif di sejumlah tempat di Sumbar.


"Kita mengimbau masyarakat Sumbar dan juga di Padang khususnya, agar tetap menjaga kamtibmas di wilayah mereka masing-masing. Jelang satu sengah jam pergantian tahun ini, kepadatan lalulintas mulai ada peningkatan, perkumpulan atau kerumunan massa mulai nampak. Saya harapkan menjaga kondusifitas wilayah kita," katanya saat peninjauan pos pengamanan di Padang, Sabtu (31/12) malam.


Kapolda menyebut, pihaknya juga meminta masyarakat untuk menjaga keselamatan dan keamanan masing-masing dan juga kelompok dan keluarganya, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.


"Kami jamin seluruh forkopimda Sumbar pada malam hari ini, mengerahkan tidak kurang dari 5.400 personel se Sumbar di sejumlah Pos Pengamanan, Pos Terpadu dan Pelayanan yang tersebar di Sumbar. Seluruh wilayah hukum Polda Sumbar secara serentak melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan dan menikmati akhir tahun 2022 dan menyonsong 2023," ujarnya.


Dikatakan, pada malam pergantian tahun ini, yang menjadi perhatiannya, jangan sampai ada petasan, jalan yang dipadati pengguna jalan. "Kalau bisa seperti biasa kita berada di tempat tertentu yang tidak membuat kemacetan. Sehingga parkir-parkir kendaraan jangan di jalur jalan, yang mengakibatkan kemacetan," ucapnya.


Terakhir, jenderal bintang dua tersebut mengatakan, yang juga menjadi atensinya selama operasi Lilin Singgalang 2022 ini, pihaknya menekan terjadinya aksi balapan liar di tempat-tempat tertentu.


"Itu kita imbau jangan sampai terjadi. Apalagi sampai melakukan kegiatan yang melanggar hukum, seperti, pesta miras, kegiatan lain yang tidak terpuji. Karena euforia kita melanggar hukum. Kmi ingatkan kepada seluruh masyarakat Sumbar setiap saat, waktu, jaga keamanan individu dan keluarga di wilayah kita masing-masing," ujarnya.


"Kita sama-sama mempunyai kewajiban untuk menjaga keamanan wilayah kita. Bukan hanya polri saja yang bertanggungjawab, seluruh lapisan masyarakat turut serta bertanggungjawab untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah kita masing-masing," pungkas Kapolda menambahkan.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius