Pemkab Solok Rutin Gelar Wirid Mingguan, Ini kata Sekda Medison..,! - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 14 Januari 2023

Pemkab Solok Rutin Gelar Wirid Mingguan, Ini kata Sekda Medison..,!



24INEWS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison mengajak seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok untuk mengikuti Wirid Mingguan setiap hari Jumat pagi. 

Ajakan tersebut disampaikan Medison saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Wirid Jumat Berkah,  Jum’at 13 Januari 2023 di Arosuka. 



Selain diikuti oleh ASN Wirid tersebut juga diikuti oleh para pejabat di Pemkab. Solok. Terlihat hadir Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri,  Sekretaris DPRD Kabupaten Solok,  Zaitul Ikhlas, Kadis Kominfo, Teta Midra, Kadis PRKPP, Deni Prihatin, Dan Para Pejabat eselon III dan IV.


Bertindak sebagai penceramah pada pagi itu adalah Ustadz  Adri Nofian, M.Ag 


Sekretaris Daerah Kabupaten Solok,  Medison dalam arahannya mengatakan bahwa Wirid Jumat adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai baik itu ASN maupun THL di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, untuk itu selagi tidak ada pekerjaan yang benar-benar mendesak di kantor maka harus mengikuti kegiatan wirid ini. 

Medison juga menyampaikan bahwa  pada hari raya Idul Adha tahun 2023 ini, pelasanaaannya dipusatkan di Islamic Center Koto Baru dan direncanakan pada hari raya tersebut nanti akan disediakan sebanyak 30 sekor sapi Qurban yang berasal dari masing-masing OPD. Satu OPD akan menyediakan 1 ekor Sapi qurban. 

Selanjutnya Sekda.Medison mengharapkan supaya ASN meningkatkan rasa kepedualian terhadap masyarakat.  "Kita sebagai Anggota Kopri akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah langsung, selain itu juga akan memberikan reward kepada anak-anak yang berprestasi."

Di akhir sambutannya Sekda. Medison berharap agar setiap ASN dan Kepala OPD dapat mengikuti wirid yang di selenggarakan setiap hari Jumat ini guna meningkatkan keimanan kita sebagai apatur Negara. 


Sementara itu ustadz Adri Novian M. Ag, dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa permasalahan yang terjadi pada masyarakat kita saat sekarang ini, diantaranya persoalan kenakalan remaja, dan pengasuhan anak.  sesungguhnya Allah telah memberikan contoh pada diri para Nabi dan dapat kita terapkan untuk keluarga kita 

Menurut Adri Nofian ada dua kunci yang dapat kita lakukan, yang  pertama dekatkan diri sang anak kepada rumah Allah (masjid) dan Ajarkan anak kepada Al-Qur’an.  hal tersebut yang telah dilakukan nabi Ibrahim mendekatkan anaknya Ismail ke rumah Allah, dan nabi Zakariya yang menanamkan kecintaan kitab pada anak nya yahya. " Dengan itu semua Allah menghadirkan hikmah kepada jiwa sang anak, meng-anugrahkan jiwa yang patuh kepada orang tua, dan terpelihara dari perbuatan dosa. Semoga kita sebagai orang tua dapat mengambil pembelajaran dari cara didikan para nabi tersebut." kata Ustadz Adri Nofian. (Yem Dtk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius