Zulhardi Z Latif Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Kuranji  - 24 Inews

Breaking

Selasa, 31 Januari 2023

Zulhardi Z Latif Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Kuranji 



24INEWS.COM - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif meninjau rumah warga yang akan di bedah oleh Baznas Kota Padang, bertempat di Kuranji RW 01, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (28/1/23).


Dalam kesempatan itu Zulhardi mengucapkan terimakasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang yang telah mengabulkan permintaan renovasi rumah tidak layak huni atau bedah rumah warga atas nama Darius yang tinggal di Kelurahan Kuranji RW 01.


"Kita melihat sendiri rumah yang ditempati oleh warga kita ini memang jauh dari kriteria rumah layak huni," ungkapnya.


Dimana kata Zulhardi pemilik rumah ini Darius, seorang buruh harian lepas. Tentunya sulit baginya memiliki rumah layak dengan kondisi ekonomi yang terbatas.


Mudah-mudahan kata Zulhardi, rumah warga yang dibedah ini bisa membuat keluarga yang memiliki bisa merasa nyaman dan aman, untuk tinggal di rumah ini.


Karena menurut Zulhardi, ketiadaan rumah bagi keluarga berimplikasi terhadap keterlantaran keluarga dan menyebabkan ketunaan atau kerusakan sosial.


Keberadaan rumah ungkap Zulhardi, memiliki fungsi yang sangat penting bagi kehidupan manusia baik secara individu maupun keluarga mencakup aspek fisik, psikis dan sosial.


Sebab rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tetapi juga sebagai tempat perlindungan dari terpaan sinar panas matahari dan hujan, ancaman penyakit serta serangan binatang.


"Insyaallah pekerjaannya di mulai dua minggu kedepan dari tanggal 2 sampai 12 Februari sudah selesai pekerjaannya dengan bangunan satu kamar tidur, satu ruang tamu dan wc," ungkapnya. (Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius