Bupati Benny Dwifa Yuswir Buka Pelatihan Pemasaran Digital Dasar - 24 Inews

Breaking

Selasa, 14 Maret 2023

Bupati Benny Dwifa Yuswir Buka Pelatihan Pemasaran Digital Dasar

 



24INEWS.COM - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir membuka acara Pelatihan Pemasaran Digital Dasar (Digital Entrepreneurship Academy) pada hari Senin, (13/3/23), di gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung.


Pelatihan DEA terselenggara atas kerjasama Pemkab Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung dengan BBPSDMP (Balai Besar Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian) Kominfo Medan


Kegiatan itu  diikuti oleh 100 Peserta dengan mengusung tema penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) digital untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Kominfo Republik Indonesia melalui BBPSDMP Kominfo Medan yang telah menempatkan kegiatan DEA di Sijunjung Lansek Manih negeriku tercinta.


Apresiasi kepada Dinas Kominfo Sijunjung di bawah pimpinan, Kepala Dinas Kominfo David Rinaldo dan Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Dewi Mayza Lenny, yang sudah bergerak cepat menjemput kegiatan-kegiatan pelatihan seperti ini.


Pelatihan khususnya bagi para pelaku usaha adalah keniscayaan dalam rangka menjawab tantangan globalisasi.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Sijunjung yang hebat dangan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera dan religius dapat terwujud,”harapnya.


Untuk itu ia mengajak pelaku UMKM  untuk mengikuti dengan ini dengan serius serta belajar untuk mengupdate diri, Menambah wawasan dan kerampilan dalam mengenbangkan usaha.


Sementara Plt Kepala Balai Besar Pengembangan SDM  Kominfo Medan, Frans Hendra Suryanta Sembiring dalam sambutannya, mengaku banyak manfaat yang bisa diperoleh pelaku UMKM jika sudah familiar menggunakan teknologi. Termasuk memanfaatkan internet untuk pemasaran produk mereka.


Kegiatan ini bertujuan Untuk mendorong UMKM di khusunya di Sijunjung, Umumnya Indonesia makin berkembang.


Selain itu, Dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0, sasaran program ini adalah mencetak talenta digital di bidang UMKM.


Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yang turut di hadiri kepala OPD terkait. (Noven/Mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius